Press "Enter" to skip to content

Terkini Derby Milan Jadi Ajang Perpisahan Untuk Cordoba

                 Musim depan Ivan Cordoba takkan lagi berseragam Inter Milan Terkini Derby Milan Makara Ajang Perpisahan untuk Cordoba 

Milan – Musim depan Ivan Cordoba takkan lagi berseragam Inter Milan. Akhir dari kebersamaan Cordoba dengan Nerazzurri itu ditandai dengan manis berupa kemenangan dalam derby Della Madonnina.

Bergabung dari San Lorenzo pada tahun 1999 silam, sudah 13 tahun sekarang Cordoba membela Inter. Dalam periode tersebut ia mempersembahkan 18 gol di dalam 454 pertandingan bersama La Beneamata.

Dengan usianya yang sudah menginjak angka 35, ditambah dengan persaingan di lini bertahan Inter, Cordoba sekarang tak lagi mendapat jatah tampil sesering dulu. Faktor usia pula yang ikut menciptakan pemain bertahan asal Kolombia itu akan meninggalkan Inter di final musim.

Boleh jadi kenyataan tersebut menciptakan Andrea Stramaccioni memberinya kehormatan terakhir untuk terlibat di dalam derby kota Milan. Cordoba pun dimainkan di menit ke-84 dalam kemenangan 4-2 atas AC Milan, Senin (7/5/2012) dinihari WIB.

“Itu yaitu hadiah yang cantik untuknya. Ia layak mendapat kegembiraan dan kemenangan ibarat ini, ketika menghadapi AC Milan di stadion San Siro yang terisi penuh. Pelatih Stramaccioni melaksanakan hal sempurna dengan memainkannya dari kursi cadangan,” komentar kapten Inter Javier Zanetti di situs resmi Inter.

“Dengan pemain ibarat Cordoba Anda hanya sanggup berterima kasih kepadanya atas semua hal yang sudah ia lakukan di klub ini. Ia ibarat saudara buatku. Ia selalu ada buatku dan juga untuk tim di masa-masa sulit. Kami akan merindukannya. Aku harap ia tetap bersahabat dengan klub ini,” lanjut Zanetti.

Cordoba merampungkan kariernya sebagai pemain di Inter dengan torehan lima titel Seri A–salah satunya pengaruh dari Calciopoli, empat gelar juara Coppa Italia, dan satu titel Liga Champions.

“Pertama-tama, terima kasih. Terima kasih kepada tim yang sudah memberiku kesempatan untuk mengakhirinya dengan cara sepeti ini, dengan rekan-rekanku, dengan keluargaku, dan dengan kemenangan manis ini,” ujar Cordoba.

“Tidaklah gampang menciptakan keputusan ini (berpisah dengan Inter) tapi saya bahagia mengakhirinya ibarat ini. Dan terima kasih untuk Presiden (Inter Massimo) Moratti yang sudah memberiku kesempatan untuk bermain dengan tim ini,” lanjut pemain yang di final tabrak dielu-elukan kolam seorang juara oleh para rekannya.