Press "Enter" to skip to content

Terkini ‘Derby D’italia Selalu Ketat Dan Penuh Emosi’

 Juventus boleh dalam lima tahun selalu di bawah bayang Terkini 'Derby D'Italia Selalu Ketat dan Penuh Emosi'Beritabola.com Turin – Juventus boleh dalam lima tahun selalu di bawah bayang-bayang musuh abadinya Inter Milan. Namun kalau setiap keduanya bertemu, sabung tersebut akan selalu bermakna khusus dan menyajikan pertarungan yang ketat dan penuh emosi.

Kasus Calciopoli pada tahun 2006 telah menenggelamkan Juve ke Seri B dan menciptakan mereka kehilangan dominasinya di Seri A. Sebaliknya Inter kemudian berdiri dan merajai sepakbola Italia dalam hingga ketika ini termasuk merebut titel Liga Champions.

Hal ini kemudian yang bikin Juve selalu “panas” dan merasa diperlakukan tidak adil dalam masalah Calciopoli. Maka semenjak promosi ke Seri A tahun 2008, sabung kedua tim selalu berjalan lebih menarik dari yang sudah-sudah.

Dari tujuh pertemuan yang sudah berlangsung, kedua tim memang menyebarkan masing-masing dua kemenangan. Sisanya sabung berakhir imbang. Pertemuan pertama animo ini berakhir 0-0 di Giuseppe Meazza.

Untuk itulah raihan tiga poin sangat penting bagi kedua tim mengingat Juve maupun Inter punya misi masing-masing. Juve sedang menatap Zona Eropa dan Inter mengejar AC Milan di puncak klasemen.

Siapa pemenangnya? Jika Giorgio Chiellini boleh berharap timnya lah yang akan keluar dengan tersenyum dari sabung itu. Sebab mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca kemenangan 3-1 atas Cagliari dan sabung Senin (14/2) dinihari WIB besok pun dihelat di Olimpicu Turin.

“Tidak ada yang perlu disembunyikan lagi. Laga melawan Inter yaitu sabung di dalam laga. Ini yaitu sabung Istimewa bagi kami, klub dan fans. Juga untuk posisi di klasemen,” sahut Chiellini di Football Italia.

“Ini yaitu sabung yang melibatkan banyak emosi. Tapi pada risikonya tiga poin lah yang jadi incaran, terkait sensasi berbeda yang didapat. Kami yakin bahwa kami sedang dalam performa yang baik dan kami ingin menang,” tegasnya. (dtc/mrp)