Press "Enter" to skip to content

Terkini Derby D’italia Panaskan Kota Milan

                 Usai jeda  internasional Terkini  Derby d'Italia Panaskan Kota Milan  

Jakarta – Usai jeda internasional, Liga Italia final pekan ini akan memanggungkan duel seru di kota Milan. Inter Milan akan menjamu Juventus dalam adu panas bertajuk Derby d’Italia.

Jika memeriksa posisi di klasemen, Inter dan Juve memang sedang tak terlibat dalam persaingan ketat. Bianconeri masih memimpin klasemen dengan 65 poin, sementara Nerazzurri ada di urutan lima dengan 47 poin, namun masih menyimpan satu adu tunda.

Meski demikian, duel antara Inter dan Juve tetap menarik untuk disimak. Derby d’Italia bukan sekadar perebutan tiga poin dan akan selalu jadi adu pertaruhan gengsi dan harga diri di antara dua tim dari dua kota terbesar di Timur Laut Italia.

Laga di Giuseppe Meazza, Sabtu (30/3/2013) malam WIB itu juga akan makin menarik kalau memeriksa misi yang dibawa masing-masing tim. Kubu tuan rumah tentu memburu tiga poin untuk menjaga kans finis di tiga besar.

Namun Inter sedang dalam tren yang tak begitu cantik jelang adu ini. Tim aba-aba Andrea Stramaccioni itu kembali dihinggapi inkonsistensi dan hanya menang dua kali dan kalah dua kali di lima adu terakhir di Seri A.

Sementara itu, Juve juga tengah berupaya untuk terus menjauh dari kejaran lawan-lawannya. Dengan keunggulan sembilan poin dari Napoli dan sembilan adu tersisa, ‘Si Nyonya Tua’ bisa makin bersahabat dengan scudetto kalau bisa mencuri kemenangan di adu ini.

Aroma ‘balas dendam’ bisa jadi juga akan memanaskan adu ini. Seperti diketahui, Inter lah yang menghentikan catatan tak terkalahkan Juve sekaligus memberi Gianluigi Buffon dkk. kekalahan pertama sehabis 49 adu ketika menang 3-1 di Juventus Stadium dalam pertemuan di paruh pertama lalu.

Beralih ke pertandingan lain, AC Milan yang terus menanjak akan melawat ke makas Chievo. Rossoneri bisa saja mengkudeta Napoli dari posisi dua kalau bisa memetik kemenangan dan di ketika bersamaan Partenopei gagal meraih angka penuh dari sangkar Torino.

Sementara itu, Lazio yang menelan tiga kekalahan beruntun punya kans untuk bangkit. Gli Aquilotti akan bermain di sangkar sendiri ketika Catania tiba melawat.

Di adu lainnya, AS Roma akan mencoba untuk melanjutkan tren positifnya usai ditangani Aurelio Andreazzoli. Giallorossi akan melawat ke markas juru kunci klasemen, Palermo.