Press "Enter" to skip to content

Terkini Derby D’italia, Moggi Jagokan Inter

TURIN, KOMPAS.com — Mantan Direktur Juventus Luciano Moggi mengklaim dirinya akan selalu menjadi penggemar “I Bianconeri”. Namun, pada Derby d’Italia simpulan pekan ini, Moggi lebih menjagokan Inter sebagai pemenangnya.

Moggi menilai, Juve takkan berpengaruh menghentikan laju faktual Inter. Dalam 8 berkelahi terakhir, Javier Zanetti dan kawan-kawan mampu menyapu higienis tujuh laga. Adapun Juve justru tak stabil semenjak awal Januari lalu. Felipe Melo dan kawan-kawan telah menelan empat kekalahan dari delapan pertandingan.

“Jantung saya berdetak untuk Juventus, tetapi evaluasi teknis saya menjagokan Inter. ‘I Nerazzurri’ lebih dari sebuah tim dan mereka juga lebih kuat. Mereka juga mempunyai pemain yang luar biasa,” tulis Moggi dalam kolomnya di Tuttomercatoweb.

“Kembalinya Wesley Sneijder telah mengembalikan kekuatan skuad Leonardo. Mereka lebih cair dan mengatakan permainan spektakuler sebagai hasilnya,” sambung Moggi.

Lebih lanjut, Moggi kemudian mengomentari persaingan scudetto antara Inter dan pimpinan klasemen, AC Milan. “Inter mempunyai semua kesempatan untuk mengganggu Milan sampai simpulan demam isu nanti. Namun, saya masih mencicipi ‘I Rossoneri’ sebagai favorit utama,” tuntasnya.