Press "Enter" to skip to content

Terkini Derby Della Madonnina Panaskan Seri A

                 AC Milan yang masih  tertatih di ekspresi dominan ini akan sanggup tantangan besar pad Terkini Derby della Madonnina Panaskan Seri A

Jakarta – AC Milan yang masih tertatih di ekspresi dominan ini akan sanggup tantangan besar pada pekan ketujuh Liga Italia Seri A. Di San Siro, Rossoneri akan menjamu Inter Milan dalam langgar bertajuk Derby della Madonnina.

Sepanjang sejarah berdirinya kedua klub tersebut, langgar yang akan tersaji pada Senin (8/10/2012) dinihari WIB mendatang bakal menjadi derby nomor 293. Untuk sementara Rossoneri unggul tipis dengan telah 111 kali menang, sementara Inter berhasil menang sebanyak 104 kali.

Tapi statistik sejarah tersebut sanggup jadi tak akan punya efek besar di atas lapangan. Kondisi terkini dari kedua tim akan lebih memilih siapa yang nantinya bakal meraih tiga poin.

Di Seri A, penampilan Milan masih jauh dari memuaskan. Tiga kekalahan dari enam pertandingan yang sudah dilewati menunjukkan betapa klub Merah-Hitam itu sangat terganggu dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva serta sederet pemain senior lainnya. Allegri belum menemukan formula yang benar-benar sempurna untuk meramu pemain-pemain yang beliau punya kini.

Kemenangan 3-2 yang didapat atas Zenit St Petersburg di Liga Champions memberi indikasi nyata akan peluang Christian Abbiati dkk untuk bangkit. Milan dalam pertandingan itu tampil lebih impresif dan punya denah permainan yang lebih jelas, meski masih punya pekerjaan rumah berupa rapuhnya lini belakang ketika mengantisipasi bola-bola mati.

Pada pihak yang lain, Inter meski sudah dua kali kalah tetap sanggup menunjukkan penampilan yang lebih solid. Mereka sementara duduk di posisi tiga klasemen dengan poin 12, sebagai hasil dari empat kemenangan.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, kedua tim menyebarkan poin dengan sama-sama memetik lima kemenangan. Tapi pada langgar terakhir di ekspresi dominan lalu, Nerazzurri mengungguli Rossoneri dengan 4-2.

Pada pertandingan lainnya, Juventus akan mencoba menjaga puncak klasemen yang sekarang dipunya ketika menghadapi Siena. Mempertimbangkan sang lawan sekarang terpuruk di posisi 19 klasemen sementara, Bianconeri diprediksi bakal sanggup tiga poin meski harus menjalani langgar away.

Kalau Juventus cuma bermain imbang apalagi kalah, posisinya sanggup direbut Napoli. Partenopei akan melawat ke Udinese, klub yang sekarang menenpati posisi 15 klasemen. Belum terkalahkan sepanjang ekspresi dominan ini, Marek Hamsik dkk diunggulkan sanggup meraih poin maksimal di sangkar sendiri.