Press "Enter" to skip to content

Terkini Cavani Hat-Trick, Napoli Tundukkan Inter 3-1

 

Naples – Napoli memetik poin penuh usai menang 3-1 atas Inter Milan di lanjutan Liga Italia. Tiga gol Partenopei oleh Edinson Cavani hanya bisa dibalas satu gol oleh Inter lewat penalti Ricky Alvarez.

Dalam pertandingan di Stadio San Paolo, Senin (6/5/2013) dinihari WIB, Cavani sudah membawa Napoli unggul ketika langgar gres berjalan tiga menit. Inter lalu membalas lewat sanksi penalti Alvarez.

Penalti Cavani di menit ke-32 mengembalikan keunggulan Napoli. Cavani lalu menggenapkan hat-trick-nya dengan mencetak gol di menit ke-77.

Dengan kemenangan ini, perolehan angka Napoli yang ada di urutan dua klasemen menjadi 72 poin. Sementara Inter yang tengah berupaya untuk menembus zona Eropa harus turun ke peringkat delapan dengan 53 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga gres berjalan tiga menit, Napoli sudah membuka keunggulan. Bola sodoran dari Goran Pandev menemui Edinson Cavani yang berlari ke dalam kotak penalti Inter. Cavani lalu melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Samir Handanovic.

Semenit berselang, giliran Inter yang mengancam gawang Napoli. Tapi tendangan bebas Fredy Guarin masih bisa ditepis oleh Morgan De Sanctis.

Serangan Napoli tak membuahkan hasil sesudah umpan Cavani tak bisa dijangkau oleh Marek Hamsik yang berada di depan gawang. Sementara tembakan Alvaro Pereira masih bisa ditepis oleh De Sanctis.

Di menit ke-22, Inter menerima penalti sesudah Ricky Alvarez dijatuhkan di kotak terlarang. Alvarez yang lalu mengeksekusi sendiri penalti itu berhasil melakukan tugasnya dan mengubah skor menjadi 1-1.

Handanovic menggagalkan sepakan keras Blerim Dzemaili dari luar kotak penalti. Bola muntah lalu masih bisa diantisipasi oleh Cristian Chivu sebelum disambar oleh pemain Napoli.

Penalti kedua di langgar ini lahir di menit ke-32. Kali ini wasit menunjuk titik putih sesudah Juan Zuniga dijatuhkan di dalam kotak penalti. Cavani yang maju sebagai eksekutor berhasil mengembalikan keunggulan Napoli.

Inter mencoba membalas lewat Guarin. Namun tembakan pemain asal Kolombia itu dari sudut sempit masih menyamping di sisi kanan gawang De Sanctis.

Memasuki babak kedua, Napoli mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Tapi serangan mereka tak membuahkan hasil sesudah tembakan Pandev bisa ditepis oleh Handanovic.

Tak usang berselang, Inter nyaris membobol gawang Napoli. Sundulan Andrea Ranocchia menyambut sepak pojok masih menyamping di sisi kanan gawang De Sanctis.

Cavani hampir mencatatkan hat-trick di menit ke-67 usai menyambut bola umpan Pandev dari sisi kiri. Tapi bola hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Sepuluh menit berselang, Cavani karenanya benar-benar mencetak hat-trick. Berawal dari serangan balik, Pandev lantas mengirim umpan yang tak diantisipasi dengan baik oleh Handanovic. Bola lalu disambar oleh Cavani.

Unggul 3-1 tak menciptakan Napoli mengendurkan serangan. Lorenzo Insigne yang masuk menggantikan Pandev mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Inter. Tapi Handanovic lebih dulu mengamankan bola.

Hingga langgar usai, tak ada gol aksesori yang tercipta.

Susunan Pemain:

Napoli: De Sanctis; Gamberini (Rolando 63), Cannavaro, Britos; Maggio, Behrami, Dzemaili (Armero 66), Zuniga; Hamsik; Pandev (Insigne 85), Cavani

Inter: Handanovic; Ranocchia (Schelotto 83), Chivu, Juan Jesus; Jonathan, Kuzmanovic (Pasa 83), Kovacic, Benassi (Cambiasso 46), Pereira; Guarin, Alvarez