Press "Enter" to skip to content

Terkini Cambiasso: Inter Memang Tak Layak Ikut Kompetisi Eropa

 

Milan – Inter Milan dipastikan gagal lolos ke kompetisi Eropa sehabis kalah atas Lazio, Kamis (9/5) dinihari WIB. Esteban Cambiasso pun mendapatkan hasil ini dan menyatakan bahwa timnya memang tak layak lolos ke Eropa.

Untuk pertama kalinya dalam 14 tahun, Inter harus rela hanya bermain di kompetisi lokal Italia di isu terkini depan sehabis kalah 1-3 dari Lazio di Giuseppe Meazza.

Menelan kekalahan ke-15 sepanjang isu terkini ini, La Beneamata sekarang berada di peringkat delapan Seri A dengan poin 53. Mereka berjarak tujuh angka dari Udinese yang ada di urutan lima, yang merupakan posisi terakhir kompetisi Eropa.

“Tidak ikut kompetisi Eropa isu terkini depan akan menjadi pengalaman gres bagi kami dan ini tidak anggun bagi kami atau klub,” ujar Cambiasso kepada Inter Channel seperti dikutip Football Italia.

“Tapi jikalau kami tidak ikut serta itu berarti kami memang tidak layak. Tim-tim lain lebih baik dari kami dan lebih layak untuk itu.”

“Kami harus tampil sebaik mungkin di isu terkini depan, baik di liga dan Coppa Italia. Makara kami bisa kembali melaksanakan apa yang telah biasa kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Di dua pertandingan sisa isu terkini ini, mereka akan menghadapi Genoa dan Udinese. Meski tak lagi punya sasaran untuk dikejar, Cambiasso menegaskan timnya harus tetap mengeluarkan kemampuan terbaik, demi nama baik tim.

“Inter harus tetap menghadang mereka dengan fokus maksimal. Kami ialah Inter dan kami dihentikan main-main,” tegasnya.

Kekalahan semalam menciptakan Inter mencatatkan rekor hanya menang tiga kali dalam 12 pertandingan terakhir di aneka macam ajang, sisanya berakhir dengan kekalahan.