Press "Enter" to skip to content

Terkini Benitez Tuntut Inter Belanja Lima Pemain

 menunjukkan tiga pilihan kepada Inter Milan Terkini Benitez Tuntut Inter Belanja Lima Pemain
MILAN, KOMPAS.com – Manajer Inter Milan, Rafael Benitez, menunjukkan tiga pilihan kepada Inter Milan, jikalau menginginkannya terus menjadi instruktur di sana. Salah satunya yakni seruan membali empat atau lima pemain pada jendela transfer kedua, Januari mendatang.

Benitez menangani Inter Milan menggantikan Jose Mourinho, simpulan ekspresi dominan lalu. Di tangannya, Inter mengalami pasang-surut sehingga kini duduk di posisi kedelapan klasemen Serie-A dengan 23 poin atau kalah 13 angka dari AC Milan di puncak klasemen.

Menurut pemberitaan di Italia, Inter sempat mempertimbangkan memecat Benitez. Namun, mereka kembali memercayai Benitez, sehabis beliau membawa Inter menang 3-0 atas Mazembe, di final Piala Dunia Antarklub, Sabtu (18/12/2010).

Menurut Benitez, kemenangan itu tak berarti apa-apa bila Inter tak terus mempertahankan daya saing mereka, yang ketika ini menurun tanggapan cederanya sejumlah pemain. Inilah yang membuatnya meminta Inter membelikannya pemain baru.

“Ada tiga kemungkinan. Pertama, derma seratus persen kepada instruktur dan membeli empat atau lima pemain untuk membangun tim yang lebih kuat. Dengan persaingan antarpemain, pemain dapat terus memenangi pertandingan dan gelar,” ujar Benitez.

“Kedua, terus bertahan dalam keadaan menyerupai ini tanpa projek apa pun, tanpa rencana, dan terus maju dengan satu orang yang akan dijadikan kambing hitam hingga simpulan musim. Ketiga, aku bicara kepada biro aku untuk mencapai komitmen baru, jikalau dukungan-dukungan tidak diberikan,” tambahnya.

Menanggapi itu, Presiden Inter, Massimo Moratti, mengatakan, “Ini bukan saatnya bicara soal pembelian pemain. Ini bukan sesuatu yang akan kami putuskan sekarang.”