Press "Enter" to skip to content

Terkini Belum Puas Dengan Penampilan Skuadnya, Mazzari Minta Lebih

 Pelatih anyar Inter Milan Walter Mazzarri belum puas dengan penampilan skuadnya itu pada  Terkini Belum Puas Dengan Penampilan Skuadnya, Mazzari Minta Lebih 
TRIBUNNEWS.COM – Pelatih anyar Inter Milan Walter Mazzarri belum puas dengan penampilan skuadnya itu pada pramusim ini. 
 

Padahal Nerazzurri akan menghadapi persaingan sengit demam isu 2013/14 di pentas Liga Italia.

Inter telah dua pekan menjalani latihan pramusim ini. Mereka memusatkan latihan di Pinzolo, yakni sebuah kotra kecil di kepingan utara Italia.

Selama dua pekan itu Mazzarri belum mengatakan rasa puasnya dengan kekuatan skuad anyarnya itu. Ketidakpuasaan Mazzarri itu terlihat usai tubruk uji coba melawan Vincenza, Selasa (22/7) lalu.

Meski Javier Zanetti dkk meraih kemenangan 3-1, mantan instruktur Napoli itu masih melihat kelemahan yang ditunjukkan Inter menghadapi klub yang gres terdegradasi di Seri B itu.

“Kami beberapa kali mengalami kesulitan menghadapi serangan balik dan ini yang harus dikurangi,” ucap Mazzarri.

Bersama Napoli, Mazzarri mengatakan permainan yang agreasif. Ia akan menerapkannya juga di Inter dengan dua striker anyar yangbaru diboyongnya, yakni Ishak Belfodil dan Mauro Icardi.

Belfodil mencetak gol untuk Inter bersama dengan Fredy Guarin dan Alvaro Perreira. Tapi skuad Mazzarri itu kebobolan lebih dulu melalui Stefano Giacomelli.

“Selama bertahun-tahun kami menghadapi banyak tim yang lebih bahagia hanya bermain di belakang dan menunggu dikala kami lengah. Kaprikornus kami harus lebih berhati-hati,” lanjut Mazzarri.

Pelatih berusia 51 tahun ini mengakui bahwa belum dewasa asuhannya itu belum sepenuhnya menerapkan instruksinya.

“Saya memang sedikit kecewa. Tapi itu masuk akal alasannya ialah dikala ini tim belum mengatakan ketajamannya. Mereka juga tidak selalu ingat apa yang telah saya instruksikan dengan kebersamaan kami yang masih sebentar,” tambah Mazzarri.

Sementara Guarin mengakui bahwa dia dan juga rekan-rekan satu tim telah menerima latihan fisik yang keras dari Mazzarri.

Bukan hanya fisik, instruktur gres pengganti Andrea Stramccioni ini juga membangun mental untuk Guarin dkk.
“Apa yang mengejutkan saya ihwal Mazzarri? Mentalitasnya, kekuatan yang membawa untuk setiap sesi pembinaan dan harapan yang disampaikannya.

Masih ada jalan panjang untuk menghadapi awal demam isu dan kami sudah melaksanakan latihan yang baik,” ungkap Guarin.