Press "Enter" to skip to content

Terkini Andrea Stramaccioni Mengaku Salah

VIVAbola – Inter Milan berada dalam krisis. Dalam tempo tiga hari, Inter menelan dua kekalahan beruntun. Setelah mengalah dari tangan Tottenham Hotspur, Inter harus mengakui keunggulan Bologna.

Pelatih Inter, Andrea Stramaccioni murka sekaligus murung menyaksikan rapor merah ini. Pasalnya, dua kekalahan La Beneamata itu dialami di dua ajang penting, Europa League dan Serie A. Kekalahan 0-3 Inter di leg 1 babak 16 besar Europa League atas Tottenham menciptakan peluang Inter lolos ke babak selanjutnya menipis.

Cobaan kembali dialami Inter ketika jumpa Bologna. Pasukan Biru Hitam itu dipaksa mengakui keunggulan Bologna di Giuseppe Meazza. Kekalahan ini menciptakan Inter menempati peringkat 5 dengan 47 poin. Mereka sekarang tertinggal dari rival sekota, AC Milan (51 poin) di urutan 4 klasemen.

“Saya melaksanakan kesalahan, sama menyerupai yang pemain lakukan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden (Massimo Moratti) atas keyakinan yang diberikan,” kata Stramaccioni pasrah.

Stramaccioni sadar, Inter tengah mengalami fase sulit. Namun, ia menegaskan tim segera bangun dari krisis untuk menempati zona Liga Champions tamat ekspresi dominan nanti. “Saya melihat banyak kekurangan di aneka macam sektor. Hanya saja, saya pikir zona Liga Champions masih dalam jangkauan,” ujar Stramaccioni dikutip dari Football Italia.

Walau kalah, mantan instruktur Primavera Inter itu enggan lempar handuk. Menurut dia, ekspresi dominan sangat penjang. Masih ada 10 pertandingan liga di depan yang dapat dimenangkan Inter.”Kesalahan ini memang tidak dapat dimaafkan. Namun kami belum menyerah,” tegas instruktur muda itu.

“Tentu saja kami murung dan murka dengan situasi ini. Tapi hendaknya, ini menjadi waktu yang sempurna buat kami untuk memperbaiki diri,” sambung Stramaccioni. (ibk)