Press "Enter" to skip to content

Terkini Amazing Comeback, Inter Kalahkan Catania 3-2

                 Inter Milan membawa  pulang poin tepat dari lawatannya ke markas Catan Terkini Amazing Comeback, Inter Kalahkan Catania 3-2

Catania – Inter Milan membawa pulang poin tepat dari lawatannya ke markas Catania dalam lanjutan Seri A. Sempat tertinggal dua gol, Nerazzurri akhirnya membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Di Stadion Angelo Massimino, Minggu (3/3/2013) malam WIB, Catania bisa mengungguli Inter pada babak pertama. Mereka mencetak dua gol lewat Gonzalo Bergessio dan Giovanni Marchese.

Inter bangun dan menunjukkan comeback fantastis sesudah turun minum. Dimotori pemain pengganti Rodrigo Palacio, mereka bisa mengejar ketertinggalan. Ricky Alvarez dan Palacio sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk menciptakan kedudukan jadi imbang.

Saat berkelahi ibarat akan berakhir seri, Palacio tampil sebagai jagoan Inter. Dia mencetak gol di masa injury time dan memastikan kemenangan La Beneamata.

Dengan hasil ini, Inter naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dari 27 pertandingan. Catania tetap di urutan ketujuh dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Catania mengejutkan Inter ketika berkelahi gres berusia tujuh menit. Bergessio memanfaatkan kelengahan Juan Jesus dan berhasil merebut bola di kotak penalti. Dia lalu melepaskan tembakan yang tak bisa tidak boleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Memasuki menit ke-14, tim tuan rumah nyaris meniru keunggulannya. Namun, tembakan Alejandro Gomez masih bisa diantisipasi oleh Handanovic.

Inter berpeluang menyamakan skor di menit ke-18 lewat sepakan jarak jauh Zdravko Kuzmanovic. Tapi, arah bola masih melenceng.

Catania benar-benar mencetak gol keduanya pada menit ke-19. Berawal dari tendangan bebas Francesco Lodi, Marchese menyundul bola dan mengarahkannya ke tiang jauh. Handanovic cuma bisa terpana melihat gawangnya jebol.

Usaha Inter untuk menyamakan skor 11 menit lalu tak membuahkan hasil. Sundulan Ezequiel Schelotto masih melenceng dari sasaran.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan tak berubah. Catania masih memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol, Inter menciptakan perubahan di awal babak kedua. Dejan Stankovic dan Palacio dimasukkan untuk menggantikan Tomasso Rocchi dan Kuzmanovic.

Tapi, justru Catania yang nyaris bikin gol lagi lewat serangan balik pada menit ke-48. Sial buat mereka, Bergessio yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti gagal menaklukkan Handanovic.

Fredy Guarin menjajal peruntungannya pada menit ke-51. Tapi, tendangan menyilangnya tak mengarah ke sasaran.

Semenit kemudian, Inter bisa memperkecil ketertinggalan. Palacio yang bergerak di sisi kanan mengelabui satu pemain lawan sebelum mengirimkan umpan silang. Alvarez sukses memaksimalkan umpan tersebut dengan sundulan jarak dekatnya.

Catania punya kesempatan untuk menjauh lagi pada menit ke-67. Namun, tendangan mendatar Lodi masih melebar.

Inter jadinya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 tiga menit kemudian. Tandukan Palacio meneruskan umpan silang Alvaro Pereira dari sisi kiri merobek gawang Catania.

Catania yang memburu poin penuh berusaha unggul lagi. Tapi, tembakan Lucas Nahuel Castro di menit ke-82 masih melambung.

Beberapa ketika kemudian, Schelotto menyia-nyiakan peluang untuk membawa Inter memimpin. Dua kali tembakannya dari jarak erat bisa dimentahkan kiper Catania, Mariano Andujar.

Inter kembali mendapat peluang emas di menit ke-89. Tapi, tendangan Esteban Cambiasso melenceng tipis.

Inter jadinya benar-benar membalikkan keadaan di menit kedua masa injury time. Palacio merampungkan operan pendek Cambiasso di kotak penalti menjadi gol.

Susunan Pemain
Catania: Andujar; Alvarez, Spolli, Rolin, Marchese; Biagianti (Almiron 77′), Lodi; Izco, Castro, Gomez; Bergessio (Cani 85′)

Inter: Handanovic; Zanetti, Chivu, Juan Jesus, Pereira; Guarin (Cambiasso 77′), Kuzmanovic (Palacio 46′), Gargano; Schelotto, Rocchi (Stankovic 46′), Alvarez