Press "Enter" to skip to content

Terkini 8 Fakta Derby Della Madonnina: Inter Terlalu Perkasa Untuk Milan

Liputan6.com, Milan – Inter Milan akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A, Senin (14/9/2015) dini hari WIB. Pertarungan ini disebut sebagai Derby Della Madonnina.

Pertarungan paling bergengsi di Kota Milan ini biasanya berjalan dengan tensi tinggi. Tidak jarang para pemain dari kedua kesebelasan saling langgar verbal sampai mengeluarkan emosinya.

Fakta Derby Della Madonnina

1. Inter dan AC Milan belum mencetak lebih dari satu gol dalam enam pertandingan terakhir Derby Della Madonnina di Serie A.

2. Dalam 10 pertandingan terakhir di Derby Della Madonnina pada ajang Serie A, Inter hanya menelan sekali kekalahan dari Milan. Inter menang 7 kali dan imbang dua kali. Kekalahan terakhir Inter dari Milan terjadi pada November 2010 dengan skor 0-1.

3. Inter sudah memenangkan dua pertandingan pertama Serie A. Hal yang gres sekali mereka menangkan dalam 11 animo Serie A sebelumnya.

3. Nerazzurri –sebutan Inter– mengincar kemenangan ketiga demi mengulang rekor pada November 2012, ialah meraih 4 kemenangan secara beruntun.

4. AC Milan gres mencetak 1 clean sheet dari 9 pertandingan terakhir di Serie A. Terakhir kali Milan mencetak clean sheet terjadi pada bulan Mei 2015 dikala melawan Torino.

5. AC Milan belum pernah meraih hasil imbang dalam 9 pertandingan terakhir di Serie A. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu menang 4 kali dan kalah 5 kali.

6. Rossoneri –julukan AC Milan– merupakan tim Serie A yang paling sedikit melepaskan sepakan terarah pada animo ini. Jumlah shots on sasaran Milan hanya 4.

7. Dari dua pertandingan pertama di Serie A, Inter sudah melaksanakan 1220 umpan, lebih banyak dari tim lain. Milan hanya melepaskan 447 umpan.

8. Bek Milan, Giacomo Bonaventura telah mencetak empat gol dari enam pertandingan Serie A melawan Inter. Nerazzurri merupakan lawan favoritnya. (Cak/Ian)