Press "Enter" to skip to content

Terima Saja Kenyataannya, City Belum Bisa Bersaing dengan Tim Elite

Manchester – Pep Guardiola mengakui Manchester City masih perlu perbaikan. Kenyataannya, City mungkin memang belum bisa bersaing dengan jajaran klub elite Eropa.

Usai meraih treble domestik pada musim lalu, City tercecer di Liga Inggris 2019/2020. Kekalahan dari Manchester United akhir pekan lalu membuat mereka semakin jauh tertinggal dalam persaingan juara.

City memang masih menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Namun, dengan 32 poin dari 16 laga, mereka sudah tertinggal 14 poin dari Liverpool yang terus melaju kencang.

Laju City di Liga Inggris musim ini memang tak semulus musim lalu. Sejauh ini, mereka sudah tumbang empat kali atau sama dengan jumlah kekalahan di sepanjang musim lalu.

Guardiola menyebut City mungkin memang belum bisa bersaing dengan tim-tim top. David Silva dkk masih perlu meningkatkan performa.

“Kami harus membaik, menerimanya, dan terus melangkah ke depan. (Manchester) United punya kualitas untuk bertahan dan menyerang dalam serangan balik dan Anda harus menerima itu,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

“Itulah level yang kami hadapi melawan Liverpool, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Juventus. Mereka adalah tim yang harus kami hadapi dan kenyataannya mungkin sekarang kami tidak bisa bersaing dengan mereka.”

“Mungkin kami harus menjalaninya sebagai klub agar lebih baik, menerima kenyataannya sekarang dan memperbaiki diri,” katanya.

Simak Video “Aguero Jadi ‘Tumbal’ Kemenangan City Atas Chelsea
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)