Press "Enter" to skip to content

Terang-terangan, Lyon Sudah Siap Relakan Pemainnya Pindah ke Juventus

Terang-terangan, Lyon Sudah Siap Relakan Pemainnya Pindah ke Juventus

Houssem Aouar © AP Photo

Bola.net – Sebagian besar klub selalu berupaya keras untuk memagari pemain andalannya dari pendekatan tim lain, namun Lyon justru berbeda. Sang presiden, Jean-Michael Aulas, bahkan ikhlas kalau Houssem Aouar dibajak Juventus di musim panas nanti.

Aouar sejatinya sudah berhasil menembus skuat inti sejak musim 2017/18 lalu. Itu artinya, ia sudah bermain pada level profesional sejak usianya baru menginjak 18 tahun. Namun namanya lebih banyak dikenal publik pada musim ini.

Aouar merupakan gelandang serba bisa yang kerap mendapat pujian karena ketenangannya saat menguasai bola. Sampai saat ini, ia masih menjadi andalan di lini tengah dan sudah bermain sebanyak 32 kali dalam semua kompetisi.

Tidak hanya itu, Aouar juga handal dalam urusan mencetak gol. Perlu diketahui bahwa sang gelandang sudah meraih delapan gol dan enam assist. Dengan usianya yang masih muda, wajar bila sejumlah klub besar mendambakan jasanya, termasuk Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Siap Ikhlaskan Aouar

Jean-Michael Aulas terbilang cukup protektif kepada pemain penting Lyon. Bisa dilihat dari bagaimana sikapny kala rumor mengenai kedekatan Moussa Dembele dan Chelsea sedang bertebaran di publik pada bursa transfer Januari kemarin.

Namun sikap protektif itu justru terlihat sangat longgar kala berbicara soal Aouar dan Juventus. Bahkan, Aulas berkata kalau dirinya ingin melihat Aouar bermain untuk Juventus di masa depan.

“Saya tak pernah berbicara dengan [presiden Juventus Andrea] Agnelli, tapi saya tahu sudah ada kontak di antara direktur kami,” ujar Aulas kepada Tuttosport.

“Saya ingin melihat Aouar berada di Juventus di masa depan, dan saya juga berharap itu akan menjadi ambisinya. Cepat atau lambat, saya harus membuat kesepakatan yang baik dengan teman saya, Agnelli,” lanjutnya.

2 dari 2

Ingin Bajak Dua Pemain Juventus

Pada kesempatan yang sama, Aulas juga mengutarakan niatan klubnya untuk merekrut dua pemain Juventus, Adrien Rabiot dan Blaise Matuidi. Bahkan ia sempat mencoba membawa pulang Rabiot ke Ligue 1 pada bulan Januari lalu.

“Saya ingin meninjam Rabiot selama enam bulan pada Januari lalu. Namun pada saat itu, dia mulai bermain dan menjadi lebih baik. Percayalah; dia punya talenta yang hebat,” tambahnya.

“Saya ingin mendapatkan [Matuidi] pada musim panas lalu, tapi gagal. Namun saya tidak akan menyerah. Kami akan berbicara lagi pada Juni nanti. Matuidi sempurna buat kami, dia pemain reguler, gelandang taktis dan juara Piala Dunia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Juventus dan Lyon dipertemukan di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Laga leg pertama antara kedua klub tersebut digelar pada hari Kamis (27/2/2020) mendatang di markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais.

(Football Italia)