Press "Enter" to skip to content

Tak Mudah Buat Lorenzo Kumpulkan Fokus Usai Umumkan Pensiun

Jakarta – Jorge Lorenzo mesti mengumpulkan kembali fokusnya untuk balapan MotoGP Valencia, usai mengumumkan pensiun. Bukan sesuatu yang mudah untuknya.

Juara dunia lima kali itu mengumumkan pensiun pada hari Kamis (14/11/2019) kemarin. Ia akan mengakhiri karier sebagai pebalap profesional selepas musim MotoGP 2019 ini berakhir.

Pada saat sesi latihan bebas MotoGP Valencia, Jumat (15/11) di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo harus puas ada di urutan 18 dan 16. Ia mengaku sempat kesulitan menyingkirkan sementara ingatan soal pengumuman pensiunnya.


“Saya fokus kok untuk balapan kali ini. Tadi pagi rasanya sulit untuk melupakan kejadian kemarin, lantaran saya menerima banyak sekali pesan,” kata Lorenzo dikutip dari Crash.

“Sangat sulit sekali untuk bisa fokus tadi pagi. Kini saya sudah bisa fokus ke sini, agar bisa menyelesaikan balapan,” ungkapnya.

Lorenzo tak menampik ada kelegaan selepas pengumumannya kemarin. Tapi pada akhirnya ia tetap harus bersiap untuk kembali balapan dan mempersiapkan diri.

” Well, lega, saya merasakanya kemarin. Tapi hari ini saya mesti kembali mengenakan baju balap, helm, serta harus sepenuhnya fokus pada apa yang saya lakukan: menggeber motor bertenaga 300 kuda. Jika tidak begitu bisa berbahaya nantinya,” sambung Lorenzo.

“Secara keseluruhan saya merasa hidup, bahagia, dan penasaran dengan kehidupan baru saya nantinya. Kini kami di sini, berkompetisi di balapan terakhir dan kami punya tujuan yang mesti dicapai, yakni merebut Triple Crown di hari Minggu,” imbuh pebalap 32 tahun tersebut.

Simak Video “Sederet Cedera yang Bikin Lorenzo Pensiun dari MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)