Press "Enter" to skip to content

Tak Ada Hukuman Buat Marquez-Rossi Usai Cekcok di Kualifikasi

Jakarta – Steward FIM memutuskan tak ada tindakan apapun untuk Marc Marquez dan Valentino Rossi, usai insiden sengit di kualifikasi MotoGP San Marino.

Marquez dan Rossi terlibat pertarungan sengit di putaran terakhir Kualifikasi MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Keduanya saling salip hingga nyaris bersenggolan di tikungan 14, ketika Rossi berupaya melewati Marquez dari jalur dalam.

Dua juara dunia ini kemudian dipanggil steward untuk menjelaskan kejadian tersebut. Pada akhirnya setelah menelaah insiden itu, diputuskan tak ada tindakan atau hukuman buat mereka.


Ini tak lain karena fakta bahwa sebelum insiden di mana Marquez dan Rossi nyaris bersenggolan, keduanya sama-sama sudah dibatalkan putarannya. Baik Rossi dan Marquez lebih dulu melewati batas lintasan.
“Karena putaran kedua pebalap dibatalkan karena keduanya sama-sama melewati batas lintasan sebelum insiden, tidak akan ada tindakan yang diambil,” ungkap pernyataan resmi FIM.

Marquez dan Rossi mengklaim sama-sama tak sadar keluar lintasan, tapi mengaku melihat rival masing-masing melakukan pelanggaran tersebut. Marquez melihat Rossi menginjak jalur hijau di tikungan enam, sebaliknya Rossi melihat Marquez melampaui batas di tikungan 11.

Marquez akan memulai balapan pada Minggu (15/9) malam WIB di posisi lima, sedangkan Rossi di posisi tujuh.

Simak Video “Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)