Press "Enter" to skip to content

Suzuki Jimny 2018 Resmi Dirilis di Filipina, Indonesia Sebentar Lagi?

OTOSIA.COM – Gelaran GIIAS 2018 awal Agustus lalu dihebohkan dengan kehadiran generasi terbaru Suzuki Jimny. Mobil SUV ini sukses menyedot perhatian pengunjung, mulai hanya sekedar berfoto hingga melakukan pemesanan.

Meski demikian, PT Suzuki Indomobil Salaes (SIS) masih belum memasarkan mobil tersebut di Indonesia. Pasalnya, kemunculan Suzuki Jimny terbaru hanya berstatus sebagai unit display atau pameran dan sekadar pengenalan kepada masyarakat.

Kini, mengutip dari Topgear.com.ph, Suzuki Jimny melakoni debutnya di Filipina dalam gelaran Phillipine International Motor Show (PIMS) 2018. Tak perlu mengunggu lama, pihak Suzuki Filipina langsung mengumumkan harga resmi sekaligus membuka pemesanan.

Suzuki Jimny 2019 di PIMS 2018 (topgear.com.ph)

Menurut sumber yang sama, generasi keempat Suzuki Jimny di Filipina dijual dengan harga PHP1 juta atau sekitar Rp311 jutaan (Kurs PHP1 = Rp283). Meski demikian, mobil SUV legendaris ini baru akan dijual secara resmi mulai awal 2019 mendatang.

Sama seperti dengan model yang dirilis di Indonesia dan Jepang, Suzuki Jimny 2019 mengandalkan mesin K15B yang sama dengan Suzuki Ertiga, 4-silinder 1.462cc. Dapur pacu tersebut mampu menyumbangkan tenaga sebesar 103,2 hp dengan torsi mencapai 138 Nm.

Dengan meluncurnya Suzuki Jimny 2019 di Filipina, tidak menjadi pertanda bahwa mobil ini akan segera beredar untuk pasar Indonesia. Saat ini, pihak Suzuki Indonesia tengah masih mempertimbangkan berbagai kemungkinan terkait penjualan Suzuki Jimny 2019 di tanah air.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 (kpl/crn)