Press "Enter" to skip to content

Sepakbola China Luluh Lantak Akibat Virus Corona

Beijing

Virus Corona sedang mewabah di China. Pandemi itu membuat banyak gelaran sepakbola di Negeri Tirai Bambu ikut terganggu.

Seperti dilansir BBC, sejumlah pertandingan sepakbola di China ikut terdampak virus Corona yang sedang mewabah. Dampaknya, beberapa pertandingan terpaksa ditunda hingga dipindahkan lokasinya.

Di antaranya adalah pertandingan Piala Super China 2020 antara Guangzhou Evergrande vs Shanghai Shenhua. Laga yang semula akan dihelat pada 5 Februari, harus diundur oleh Asosiasi Sepakbola China (CFA).

“Sesuai dengan persyaratan untuk mencegah dan menahan penyebaran virus corona baru, dan untuk menghindari keramaian, Asosiasi Sepak Bola China [CFA] telah memutuskan untuk menunda Piala Super China 2020 setelah melakukan analisis dan penilaian yang hati-hati,” demikian pernyataan CFA.

Pertandingan Liga Champions Asia dilaporkan juga ikut terdampak. Laga babak playoff antara Shanghai SIPG vs tim Thailand, Buriram United, akan digelar dalam kondisi stadion tertutup. Sementara pertandingan fase grup, yang melibatkan tim China, diprediksi juga akan terdampak.

Namun, yang paling krusial, virus Corona memaksa kick off Liga Super China 2020 juga diundur. Kompetisi utama China itu diundur tanpa batas waktu yang jelas. Asosiasi Sepakbola China bahkan sampai akan berkonsultasi dengan pemerintah terkait situasi ini.

Selain sepakbola, sejumlah pertandingan olahraga lain di China juga terpaksa dipindah akibat virus Corona. Pertandingan tenis Piala FED Grup I Asia/Oseania, yang digelar di kota Dongguan pada 4-8 Februari, harus dipindahkan. Sebagai gantinya, pertandingan akan digelar di Kazahkstan.

Pertandingan sepakbola putri di kualifikasi Olimpiade 2020 juga dipindahkan ke Sydney, Australia. Terakhir, laga kualifikasi tinju Olimpiade 2020 zona Asia/Oseania di Wuhan pada 3-14 Februari juga harus ditunda.

Virus Corona sendiri dianggap mematikan, karena sudah menelan 56 korban jiwa. Total 2000 kasus muncul, dengan beberapa negara dilaporkan sudah mulai terdampak seperti Jepang, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Australia, hingga Amerika Serikat dan Prancis.

Simak Video “China Bangun Rumah Sakit Khusus Pasien Virus Corona
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)