Press "Enter" to skip to content

Sampai Musim Berakhir, Masalah Rossi Masih yang Itu-itu Saja


Valencia – Valentino Rossi menyudahi MotoGP 2019 dengan finis di posisi 8 MotoGP Valencia. The Doctor masih diadang masalah yang sama.

Menyentuh garis finis di posisi 8 MotoGP Valencia, Rossi tertinggal 22,992 detik dari Marc Marquez yang jadi juara. Untuk kali kesekian di sepanjang musim ini dia menuntaskan balapan di belakang Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Dalam keterangannya usai balapan, Rossi kembali berkeluh kesah soal motornya. Masih terkait masalah yang sama yang dia alami di sepanjang paruh kedua musim, yakni grip bagian belakang motornya.


“Itu balapan yang sulit karena sayangnya saya sudah berada di situasi ini bukan untuk kali pertama di tahun ini. Dan lebih kurang masalahnya sama. Saya tak punya cukup grip di belakang jadi saya tidak bisa cepat,” ucap Rossi.

“Dan juga setelah 10 lap atau bahkan kadang kurang dari itu, setelah melewati separuh pertama balapan, saya kehilangan banyak grip di ban belakang. Sepertinya ban belakang saya sangat menderita,” lanjut The Doctor dikutip dari Crash.