Press "Enter" to skip to content

Rossi dan Lorenzo? Tricky Sekaligus Menarik

Jakarta

Bos Petronas Yamaha Razlan Razali menyambut potensi duet Valentino Rossi-Jorge Lorenzo di timnya. Sekalipun Razali menilai hal itu akan gampang-gampang susah.

Rossi dan Lorenzo dihubungkan untuk membalap di tim satelit Yamaha itu pada musim 2021. Pasalnya, Petronas Yamaha sudah kehilangan Fabio Quartararo yang dipastikan ‘promosi’ ke tim pabrikan.

Setelah tempatnya digusur Quartararo, Rossi mengindikasikan untuk pindah ke Petronas Yamaha jika memutuskan melanjutkan kariernya. Keputusan baru akan diumumkan Rossi pada pertengahan musim.

Sedangkan Lorenzo saat ini berstatus sebagai pebalap penguji Yamaha usai memutuskan pensiun pada akhir musim 2019. Namun, juara dunia balap motor lima kali tersebut tidak menutup peluang comeback jika memiliki kecepatan, motivasi dan kepercayaan diri.

“Tricky tapi sekaligus menarik,” ujar Razali dikutip dari Crash. “Musim 2020 belum bergulir jadi kami belum sampai ke sana. Kita masih memiliki tes-tes dan beberapa balapan sampai salah satu dari mereka muncul.”

“Kami belum sampai ke sana jadi kami tidak memikirkan soal itu untuk sekarang. Tapi itu adalah sebuah rencana yang menarik dan ketika waktunya tiba, kami akan duduk dan bicara.”

Rossi dan Lorenzo pernah menjadi tandem selama tujuh musim di Yamaha. Sejak bertandem, Rossi hanya memenangi dua titel juara dunia MotoGP sedangkan Lorenzo menyabet tiga kali.

Simak Video “Saat Rossi Geber Motocross Miliknya
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)