Press "Enter" to skip to content

Roma Kalah, Fonseca: Sepakbola Kadang Tak Adil

Moenchengladbach – Paulo Fonseca menilai AS Roma tak selayaknya kalah dari Borussia Moenchengladbach karena tampil lebih dominan. Ia merasa sepakbola kadang tak adil.

Roma kalah 1-2 dari Moenchegladbach pada matchday keempat Liga Europa, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB. Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 akibat bunuh diri Federico Fazio.

Fazio mampu menebus kesalahannya selepas jeda dengan mencetak gol penyama kedudukan. Namun torehan Marcus Thuram di menit akhir laga membuyarkan harapan Roma mencuri angka.

Kekalahan ini jelas menyesakan bagi Serigala Ibu Kota karena mereka sebenarnya tampil lebih dominan. Dikutip dari LiveScore, Roma memiliki penguasaan bola sebesar 54 persen dibandingkan Gladbach yang hanya mencatatkan 46 persen

Kegagalan Roma tampil efektif di laga ini jelas membuat Fonseca kecewa. Ia tak bisa percaya dengan hal tersebut dan menilai bahwa sepakbola kadang tak adil.

“Kami kesulitan di babak pertama dan kedua tim memang sama-sama mengalami hal tersebut. Laga baru terbuka selepas jeda. Kami memiliki empat atau lima peluang untuk mencetak gol,” ujar Fonseca dikutip dari Football Italia.

“Borussia tak benar-benar menguasai laga. Kami lebih banyak menguasai bola. Hasil ini tak ada kami layak mendapatkan lebih banyak gol. Namun begitulah sepakbola kadang tak selalu adil,” jelasnya.

Dengan hasil ini poin Roma kini sama dengan Gladbach di klasemen Grup D. Keduanya sama-sama mengumpulkan lima angka dan tertinggal dua poin dari Istanbul Bashaksehir.

Nasib Il Lupi di ajang ini bakal ditentukan dalam dua laga terakhir di fase Grup. Fonseca bertekad menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan untuk melaju ke fase gugur.

“Kami harus fokus sekarang untuk memenangkan dua pertandingan tersisa dan lolos. Kita tidak bisa memikirkan hal lain,” tutup pria asal Portugal ini.

Simak Video “AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Jadi Pelatih
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)