Press "Enter" to skip to content

Quartararo Kuasai FP1 MotoGP Valencia

Valencia – Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo tampil sebagai yang tercepat di latihan bebas I MotoGP Valencia. Marc Marquez ketiga di belakang Jack Miller.

Pada sesi di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (15/11/2019) sore WIB, Quartararo membukukan waktu tercepat 1 menit 31,455 detik. Pebalap Prancis tersebut unggul tipis dari Miller dengan 0,057 detik dan 0,077 detik dari Marquez.

Maverick Vinales menempati posisi empat. Menunggangi motor Yamaha M1, Vinales mencatatkan waktu 1 menit 31,595 detik untuk menyudahi sesi ini di depan Franco Morbidelli dan Joan Mir yang berada di posisi kelima dan keenam.


Rekan setim Vinales, Valentino Rossi sempat terjatuh di tikungan empat. Meski bisa melanjutkan latihan bebas, Rossi mesti puas menduduki urutan kedelapan di belakang Pol Espargaro.
Sedangkan Andrea Dovizioso memulai dengan buruk karena hanya berada di peringkat kesembilan dengan jarak 0,677 detik dari Quartararo. Rider Suzuki Alex Rins menggenapkan jajaran 10 besar.

Sementara itu Jorge Lorenzo, yang memutuskan akan pensiun usai balapan di Valencia, berada di urutan 18. Adapun hasil buruk didapat penunggang Honda lainnya adalah duo LCR Johann Zarco (13) dan Cal Crutchlow (15).

Hasil Lengkap FP1 MotoGP Valencia

Quartararo Kuasai FP1 MotoGP ValenciaFoto: MotoGP.com

Simak Video “Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)