Press "Enter" to skip to content

Petrucci Tinggalkan Ducati di Akhir Musim MotoGP 2020

Maranello

Musim ini menandai musim terakhir Danillo Petrucci di Ducati. Rider Italia itu memastikan bahwa kerjasamanya dengan Ducati tak akan berlanjut di MotoGP 2021.

Masa depan Petrucci mulai diragukan setelah tampil buruk di paruh kedua musim 2019. Usai meraih satu kemenangan dan dua kali finis kedua sebelum jeda kejuaraan, Petrucci mentok di posisi ketujuh.

Ducati kemudian mengumumkan perekrutan Jack Miller membuat peluang Petrucci untuk dipertahankan habis. Pasalnya, pabrikan yang berbasis di Borgo Panigale tersebut sedang menggelar negosiasi untuk menambah kontrak Andrea Dovizioso.

“Hanya setahun lalu aku memenangi balapan, jadi aku ingin berlanjut untuk menang lagi,” lanjut Petrucci.”Ducati sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama kami,” rider berusia 29 tahun itu mengatakan kepada TGR Umbria, yang dikutip Autosport. “Aku menyesal karena ini tapi targetku adalah ingin tetap di MotoGP dan balapan di MotoGP.”

“Aku berterima kasih kepada mereka atas pengalamannya, masih ada sisa musim ini di mana kami bisa merebut kebahagiaan, jadi aku percaya diri dan aku berharap kejuaraan bisa dimulai secepatnya.”

Petrucci kini dihadapkan pada opsi yang terbatas di MotoGP. Petrucci tidak mungkin bisa kembali ke tim lamanya, Pramac, karena sudah siap menggaet lulusan Moto2 Jorge Martin atau Enea Bastianini untuk menggantikan Miller.

Aprilia menjadi tim yang paling memungkinkan untuk dituju Petrucci, namun masih bergantung pada nasib Andrea Iannone yang sedang bergelut dengan sanksi gagal doping.

Simak Video “MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)