Press "Enter" to skip to content

Persebaya Surabaya Relakan Abduh Lestaluhu Tetap di Tira Persikabo

Bogor

Polemik transfer Abduh Lestaluhu yang melibatkan Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo resmi berakhir. Bajul Ijo merelakan Abduh tetap di Laskar Padjajaran.

“Abduh kami lepas kembali ke Persikabo lewat proses yang sudah disepakati kedua klub. Mari kita sudahi polemik ini, sudah saatnya berfokus dan yakin kepada tim,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, di situs resmi Persebaya.

Awalnya Abduh meninggalkan Tira Persikabo setelah direkrut Persebaya pada bursa transfer menjelang Shopee Liga 1 2020. Kemudian Laskar Padjadjaran juga menyusul mengamankan tanda tangan pemain berposisi bek kiri tersebut.

Di satu sisi, Persebaya yakin betul bahwa Abduh adalah pemain mereka karena telah mendapatkan tanda tangan sang pemain lebih dulu. Mereka percaya diri bakal menjadi pemain baru Bajul Ijo.

Namun, Abduh justru diperkenalkan dalam launching Tira Persikabo, di Stadion Mini, Cibinong, Kabuaten Bogor, Minggu (23/2/2020).

“Tidak bisa kami terus tersandera dengan polemik yang tidak berkesudahan, biarkan Abduh fokus dengan timnya dan Persebaya dengan targetnya,” ujar Candra Wahyudi lagi.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra juga mengonfirmasi kabar sahnya Abduh menjadi milik mereka lagi.

Terdekat, pemain asal Tulehu yang besar di Ternate itu sudah akan memperkuat Tira-Persikabo pada laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2020 melawan Arema FC, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020), pukul 18.30 WIB.

“Alhamdulillah Abduh masih akan bersama kami sejak memperkuat tim tiga tahun lalu. Insyaallah dia bisa bermain (Vs Arema),” kata Rhendie Arindra kepada detikSport.

Simak Video “Ambisi RD Kembali ke Barak TNI
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)