Press "Enter" to skip to content

Pengakuan Terbaru dari Istri Buron KPK Harun Masiku, Tak Tahu Pekerjaan Suaminya

TRIBUNNEWS.COM, GOWA – Keberadaan Harun Masiku, buronan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) hingga kini masih menjadi misteri.

Harun sempat disebut bersembunyi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Namun, hal tersebut dibantah oleh sang istri meski ia mengaku beberapa waktu lalu sempat berkomunikasi dengan Harun Masiku.

Salah satu rumah di Perumahan Bajeng Permai Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan milik mertua Harun Masiku yang dikunjungi Kompas.Com pada Selasa (21/1/2020).

Di rumah tersebut tampak seorang pria yang bekerja memasang tegel lantai teras rumah dan seorang wanita yang tengah mengasuh anak di ayunan.

“Ini bukan rumah Pak Harun, kalau istrinya ada tapi sedang mandi,” ujar wanita berusia tiga puluhan tersebut.

 

Beberapa menit kemudian, istri Harun Masiku berinisial HI (26) muncul dan menerima Kompas.com sebagai tamu. Wanit tersebut adalah isteri kedua Harun Masiku.

“Ini bukan rumah suami saya, rumah ini dibeli oleh orangtua sebelum saya menikah dengan Pak Harun,” kata HI.

HI mengaku suaminya sangat jarang mengunjungi rumah tersebut. Bahkan, terakhir Harun diketahui berkunjung beberapa hari setelah Lebaran tahun lalu.

Saat dicecar pertanyaan terkait keberadaan Harun saat ini, wanita tersebut tak mengetahui keberadaannya dan mengaku terakhir berkomunikasi dengan suaminya pada Selasa (7/1/2020) lalu.

HI pun tak mengetahui aktivitas suaminya selama ini lantaran suaminya dianggap tertutup tentang pekerjaan. Dirinya pun mengetahui bahwa suaminya menjadi buronan KPK melalaui media massa.

 

“Kalau soal aktivitasnya saya tidak tahu sebab dia agak tertutup dan kadang tiba tiba menelpon untuk ketemu bahwa ia ada di Makassar,” kata HI.

Harun Masiku menjadi buronan KPK terkait kasus suap mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan hingga saat ini keberadaannya tidak diketahui.

Harun pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif PDI Perjuangan daerah pemilihan Sumatera Selatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Harun Masiku Buron, Istri Mengaku Kontak Terakhir 7 Januari 2020

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Harun Masiku Masih Buron, Begini Pengakuan Terbaru dari Istrinya, https://bali.tribunnews.com/2020/01/21/harun-masiku-masih-buron-begini-pengakuan-terbaru-dari-istrinya.