Press "Enter" to skip to content

Operasi Sukses, Dovizioso Yakin Bisa Balapan di Jerez

Modena

Andrea Dovizioso telah sukses menjalani operasi usai dirinya mengalami patah tulang selangka. Ia yakin bisa pulih saat seri pembuka MotoGP 2020 digulirkan.

Dovizioso mengalami patah tulang selangka kiri akibat kecelakaan saat menunggangi motocross. Pebalap Ducati ini mengikuti balapan di kejuaraan MX regional Emilia Rogmana di Faenza, Italia.

Ia menabrak pebalap lainnya saat mendarat usai melakukan lompatan. Dovizioso langsung dilarikan ke rumah sakit usai kecelakan. Setelah itu, diputuskan bahwa pebalap 34 tahun ini harus naik ke meja operasi.

Dikutip dari Crash, operasi Dovizioso sudah sukses dilakukan di Modena, Minggu (28/6/2020) sore waktu Italia. Pria asal Italia tersebut kini harus berpacu dengan waktu untuk pulih pasca operasi sebelum seri pembuka kelas MotoGP 2020 di Jerez pada 19 Juli mendatang.

Dovizioso harus pulih sebelum 15 Juli karena seri di Jerez akan dengan tes resmi pada tanggal tersebut. Runner-up MotoGP musim lalu ini menyatakan keyakinannya bakal bisa pulih tepat waktu sebelum balapan di Jerez dimulai.

“Operasi berjalan dengan baik, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim medis yang melakukan operasi dengan cepat,” kata Dovizioso dikutip dari Crash.

“Saya tidak merasa sakit, dan itu membuat saya sangat optimis. Saya pulang ke rumah pagi ini, dan pada sore harinya akan merencanakan proses penyembuhan.”

“Saya yakin bahwa dalam minggu-minggu ini saya dapat pulih. Saya akan dalam kondisi fit pada waktu yang diharapkan untuk bisa balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Jerez,” jelasnya.

Simak Video “Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)