Press "Enter" to skip to content

MotoGP Jerez Ditunda, Start MotoGP 2020 Mundur Lagi

Jakarta

Balapan perdana di kelas primer kejuaraan dunia balap motor grand prix MotoGP 2020 dipastikan mundur lagi. Giliran MotoGP Jerez yang ditunda.

“Dengan menyesal, FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan penundaan Red Bull Gran Premio de Espana, yang akan dilaksanakan di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada 1-3 Mei. Mewabahnya virus Corona sudah membuat ajang ini harus dijadwal ulang.”

“Dengan situasi terkini masih terus berubah secara konstan, tanggal baru untuk GP Spanyol tidak bisa dikonfirmasikan sampai dengan situasi menjadi lebih jelas mengenai kemungkinan melangsungkannya. Revisi kalender akan segera dirilis.”

Pengumuman di situs resmi MotoGP.com itu menjadi yang kali kesekian terkait penundaan seri balapan tahun ini, sebagai dampak dari pandemi COVID-19 di dunia.

Sebelum kena tunda, MotoGP Jerez akan jadi balapan pembuka kelas primer MotoGP 2020. Ini merupakan imbas setelah MotoGP Thailand, MotoGP Austin, dan MotoGP Argentina lebih dulu kena jadwal ulang. MotoGP Qatar, yang awalnya jadi seri perdana MotoGP 2020, bahkan cuma menghadirkan Moto2 dan Moto3 alias tanpa MotoGP.

Simak Video “Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)