Press "Enter" to skip to content

MotoGP Australia: Hujan Bikin Takut Johann Zarco

Liputan6.com, Phillip Island – Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco sukses mengklaim posisi ketiga saat sesi kualifikasi MotoGP Australia di Phillip Island, Sabtu (27/10/2018). Dia tertinggal 0,506 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position.

Kendati bakal balapan MotoGP Australia dari barisan terdepan, Zarco mengaku sangat ketakutan saat menjalani sesi kualifikasi kedua. Ya, saat itu hujan mengguyur Phillip Island.

“Ini mengerikan, kondisi semacam ini, Anda memahami lintasannya masih kering, Anda tahu bisa menekan. Namun, Anda benar-benar tidak tahu apakah motor akan tetap (di lintasan) atau terjatuh,” ucap Zarco, dikutip dari Motor Sport.

Hal yang membuat Zarco ketakutan adalah, Phillip Island memiliki banyak lintasan cepat. Terlebih saat hujan dan ada angin, motor akan semakin sulit dikendalikan.

“Secara keseluruhan, di trek seperti ini, setiap tikungan sangat cepat, Anda menjadi takut dan ini tidak baik. Tapi Anda harus melakukannya karena jika tidak Anda kehilangan kualifikasi,” kata rider MotoGP asal Prancis tersebut.