Press "Enter" to skip to content

Merah Membara! Ini Dia Jersey Baru Liverpool

Liverpool

Liverpool akhirnya merilis jersey untuk menyambut Liga Inggris 2020/2021. Merah membara masih jadi tema “baju perang” The Reds di lapangan musim depan.

Tak lagi disokong New Balance sebagai penyedia apparel tim, Liverpool kini menggandeng produsen lain asal Amerika Serikat Nike. Kontraknya berdurasi jangka panjang yang kabarnya mencapai 75 juta paun per musimnya.

Jersey itu diperkenalkan, Sabtu (1/8/2020) siang WIB, seiring dengan habisnya masa kontrak New Balance. Menggandeng beberapa pemain yang juga disponsori Nike seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Virgil van Dijk, Curtis Jones, Alisson Becker, James Milner, Andrew Robertson, Joe Gomez, dan Jordan Henderson, Liverpool membuat video perkenalan berdurasi 6 menit 6 detik.

[Gambas:Instagram]

“It’s fire (keren),” sahut Van Dijk saat membuka boks berisi jersey baru Liverpool itu.

Chamberlain dan Van Dijk mengawali pembicaraan di video tersebut. Lewat aplikasi zoom, mereka berbicara yang diikuti oleh para pemain lain sampai terakhir Robertson. Di akhir video itu, Chamberlain mengajak fans Liverpool yang berminat membeli jersey itu untuk mengunjungi situs penjualan.

Lalu, bagaimana desain jersey baru Liverpool itu? Nike masih menggunakan template jersey seperti yang diberikan untuk tim-tim lainnya. Warna merah menyala dipilih oleh Nike dengan perpaduan aksen putih dan teal (hijau kebiruan) di bagian kerah v-neck dan lengan.

[Gambas:Youtube]

Aksen tersebut juga ditempatkan memanjang di sisi kanan dan kiri jersey, dari ketiak sampai pinggang. Warna merah memang jadi warna tradisional Liverpool, sementara teal dipilih karena merupakan warna yang mewakili kota Liverpool, mengingatkan pada burung Liver yang berada di puncak gedung Liver.

Untuk desain jersey musim ini, Liverpool mengambil inspirasi dari jersey yang pernah dipakai di tahun 1993 hingga 1995.

“Saya sudah lama jadi bagian dari keluarga Nike dan punya relasi luar biasa dengan mereka. Saya sangat familiar dengan desain dan inovasi yang dipakai di jersey seperti ini. Akan sangat spesial memakai jersey ini musim depan sebagai tim juara,” ujar Van Dijk di situs resmi Liverpool.

Tak cuma mengumumkan jersey kandang para pemainnya, Liverpool juga memperlihatkan jersey kiper yang akan dipakai Alisson Becker dkk. Jersey berwarna hitam-hitam dengan aksen melingkar di bagian depan.

Ingin memiliki jersey tersebut? Anda harus merogoh kocek dalam karena untuk jersey replika dihargai 69,95 paun atau sekitar Rp 1,34 juta. Sementara, untuk jersey yang dipakai para pemain, dihargai 99,95 paun atau sekitar Rp 1,92 juta.

Simak Video “Liverpool Cukur Crystal Palace 4 Gol Tanpa Balas
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)