Press "Enter" to skip to content

Menangi Pengadilan, Conte Paksa Chelsea Beri Pesangon

Milan – Antonio Conte berhasil memaksa Chelsea memberikan pesangon untuknya. Ia memenangi pengadilan terkait sengketa uang kompensasi usai dipecat oleh The Blues.

Conte membesut Chelsea pada rentang tahun 2016-2018. Ia mampu mempersembahkan gelar Liga Inggris di musim perdananya di Negeri Tiga Singa.

Semusim berselang, prestasi Tim London Biru ini di Liga Inggris justru menurun drastis dengan hanya finis di peringkat kelima. Hasil tersebut membuat Conte dipecat meski di musim yang sama mampu memboyong Piala FA.

Conte menilai pemecatan ini sepihak karena kontraknya di Stamford Bridge baru berakhir pada 2019. Ia kemudian menuntun uang pesangon dari Chelsea.

Namun pihak Chelsea enggan menyanggupi permintaannya tersebut. Tak puas dengan sikap mantan timnya tersebut, Conte mengajukan tuntutan ke Pengadilan Arbitrase Inggris.

Pria kelahiran Lecce ini akhirnya bisa bernafas lega usai hakim Andrew Glennie yang memimpin persidangan memenangkan tuntutannya. Chelsea dipastikan harus membayar pesangon kepada pelatih Inter Milan ini.

“Tuntutan mengenai pemecatan yang tidak adil ini sangat beralasan,” kata Glennie dikutip dari Football Italia.

“Pihak yang dituntut harus membayar kepada penuntut 1.524 pounds untuk uang di awal serta uang kompensasi sebesar 83.682 pounds, jika total sebesar 85.206 pounds,” jelasnya.

Chelsea sendiri mengungkapkan total harus membayar pesangon Conte dan staffnya senilai 26,6 juta pounds. Ini diungkapkan melalui laporan keuangan terbaru klub yang kini dilatih Frank Lampard tersebut.

Simak Video “ Buang-buang Peluang, Inter Diimbangi AS Roma
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)