Press "Enter" to skip to content

Marc Marquez Keluhkan Rehabilitasi Cedera Bahunya

Barcelona – Marc Marquez menyebut proses rehabilitasi dirinya saat ini lebih sulit dari sebelumnya. Ia berharap sudah bisa mengikuti sesi tes pramusim MotoGP di Malaysia.

The Baby Alien mengalami cedera saat mengikuti tes di Sirkuit Jerez pada 25 November 2019. Pemeriksaan medis menunjukkan jika Marquez menderita dislokasi sebagian di bahu kanannya.

Dua hari berselang, juara dunia MotoGP 2019 itu menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Barcelona. Ini menjadi kali kedua bahunya dioperasi, setelah musim sebelumnya bahu kiri Marquez yang dibedah akibat cedera.

Selepas operasi bahu kanannya itu, Marquez menjalani pemulihan untuk mengembalikan kondisinya menjadi fit. Meski sudah hampir dua bulan beristirahat, rider tim Repsol Honda itu mengaku belum sepenuhnya bugar sampai saat ini.
“Rehabilitasinya berbeda dengan tahun lalu. Saya ingin pemulihannya saat ini menjadi lebih baik, namun sekarang agak sulit,” kata Marquez dikutip dari Speedweek.

“Tahun lalu saya menjalani operasi di bahu kiri saya dan rehabilitasinya berbeda. Seharusnya lebih mudah kali ini, tapi nyatanya tak seperti itu. Saya harap kami bisa tetap ikut tes di Sepang,” Marquez mengungkapkan.

Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, digelar pada 7-9 Februari 2020. Tiga hari sebelum uji coba tersebut, tim Repsol Honda bakal memperkenalkan dua pebalapnya, yakni Marc dan Alex Marquez, di Jakarta.

Sementara itu, MotoGP 2020 memulai race perdananya pada 8 Maret mendatang. Sirkuit Losail, Qatar, menjadi arena pertama para pebalap menggeber tunggangannya di musim baru ini.

Simak Video “Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)