Press "Enter" to skip to content

Marc Marquez Ingin Juara di Tim Lain seperti Valentino Rossi

Jakarta

Pengamat top MotoGP Carlo Pernat tidak ragu kalau Marc Marquez akan meninggalkan Honda di masa depan. Marquez diklaim ingin menyamai pencapaian Valentino Rossi.

Sejak debut di MotoGP pada 2013, Marquez selalu membela Repsol Honda. Hasilnya pun tokcer usai pebalap Spanyol itu menjadi kampiun di enam dari tujuh musim terakhir.

Pernat mengungkapkan, Ducati sesungguhnya sudah mengincar Marquez sejak lima tahun silam. Pabrikan Italia itu berhasrat bisa mengulang sukses di era Casey Stoner.

Namun, toh kepindahan Marquez ke Ducati tidak pernah terwujud. Si pebalap justru berkomitmen dengan Honda lebih lama setelah menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun atau sampai 2024.

Meski demikian Marquez diyakini tidak mustahil meninggalkan Honda pada suatu hari nanti. “Di 2015, Ducati dan Phillip Morris menginginkannya, tapi setelah apa yang terjadi di Malaysia dengan Valentino Rossi rencana itu batal,” kata Pernat kepada GPOne.

“Saya pikir Marquez ingin juara dengan motor yang lain karena Valentino berhasil melakukannya.”

Di sepanjang kariernya, Rossi sudah mengoleksi tujuh titel juara dunia MotoGP. Sebanyak tiga gelar diperolehnya di atas motor Honda, dan empat gelar juara bersama Yamaha.

Simak Video “ Geger Corona, Ini Jadwal Baru MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)