Press "Enter" to skip to content

Marc Marquez Bisa Kejar Rekor-rekor Ini di MotoGP 2020

Jakarta

Marc Marquez sudah akrab dengan rekor-rekor. Di MotoGP 2020, Baby Alien masih bisa mengejar rekor-rekor ini. Apa saja?

Saat menjadi juara dunia MotoGP 2019, Marquez memecahkan beberapa rekor. Salah satu tinta emas yang dicatatkan dengan mematahkan pencapaian Valentino Rossi saat meraih gelar juara dunia kelima.

Marquez mampu menggapai gelar juara dunia kelima pada usia 25 tahun, lebih muda satu tahun dari Rossi. Selain itu, dengan catatan 420 poin yang diraih, Marquez menjadi pemilik poin terbanyak dalam satu musim.

Catatan 18 podium sepanjang musim yang diraih Marquez juga menjadi yang terbanyak dalam satu musim MotoGP.

Marquez tinggal berjarak satu gelar juara dunia yang dimiliki Rossi. Marquez sudah mengumpulkan 6 gelar juara dunia dan Rossi mengumpulkan 6 gelar juara dunia di kelas premier.

Marquez juga bisa mengejar rekor pebalap Spanyol, Angel Nieto. Sampai saat ini, Nieto merupakan rider Spanyol dengan jumlah kemenangan terbanyak.

Pebalap yang sudah wafat pada 3 Agustus 2017 itu sudah mengoleksi 90 kemenangan dari 186 kali balapan di semua kelas grand prix. Marquez saat ini sudah membukukan 82 kemenangan di semua kelas grand prix balapan kuda besi.

“Itu tak terpikirkan saat saya memulai musim, kita semua melakukan apa yang kita impikan. Suatu hari akan muncul orang dan dan mengalahkan saya. Anda harus bertahan selama mungkin –itu adalah tujuannya. Saat anda melihat angka tertentu, anda merasa bangga. Itu berarti anda bekerja dengan baik tapi hal itu tak boleh menjadi obsesi,” kata Marquez di GP One.

“Tujuan saya selalu sama: untuk berjuang meraih gelar juara dunia dan terus meningkatkan diri sebagai seorang rider dan seorang pribadi,” dia menambahkan.

Simak Video “ Geger Corona, Ini Jadwal Baru MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)