Press "Enter" to skip to content

Lorenzo Bahagia, Yamaha Senang

Sepang

Jorge Lorenzo sudah kembali beraksi sebagai test rider Yamaha di tes MotoGP shakedown. Pabrikan Garpu Tala senang melihat kembalinya X-Fuera.

Lorenzo sudah menjalani debutnya sebagai test rider Yamaha. Juara dunia lima kali itu turun di hari terakhir tes shakedown MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (4/2/2020).

Dalam tes tersebut, Lorenzo sendiri menempati posisi ke-8. Sementara rider KTM, Pol Espargaro, menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 59.444 detik.

“Dia cukup tenang, dia tidak banyak mengekspresikan dirinya, ya anda tahulah dia,” kata Meregalli, seperti dilansir GP One.

“Tapi anda bisa lihat dia bahagia. Kami pun senang juga melihatnya,” jelasnya.

Selanjutnya, tes MotoGP sesungguhnya akan digeber di lokasi yang sama pada 7-9 Februari. Lorenzo dipastikan turun pada hari terakhir pengujian.

“Dia akan menguji satu hari, hari terakhir, tanggal 9. Kami tidak punya cukup persiapan. Hari ini Jorge mencoba motor 2019, karena itu cukup bagus bahwa dia bisa melihat di mana kami berada,” jelasnya.

“Padahal kenyataannya karena tidak ada pebalap penguji. Ketika Lorenzo menguji di Eropa, tim akan datang dari Jepang. Hanya Silvano Galbusera akan menjadi tambahan,” ujarnya.

Simak Video “Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)