Press "Enter" to skip to content

Liverpool Tak Bisa Saingi Barcelona-Madrid

Liverpool

Liverpool memang dianggap sebagai tim terbaik dunia saat ini. Tapi untuk menggaet pemain, Liverpool dirasa masih kalah bersaing dari Barcelona dan Real Madrid.

Sukses memenangi Liga Champions musim lalu dan melaju tidak terkalahkan di Liga Inggris 2019/20 membuat The Reds pantas menyandang status terbaik. Liverpool di ambang gelar juara liga pertamanya dalam tiga dekade yang bisa dicapai pada bulan depan.

Meski demikian, menjadi tim terbaik di dunia belum tentu akan mudah mendapatkan pemain-pemain berbakat di bursa transfer. Manajer Liverpool Juergen Klopp berpendapat, timnya akan kesulitan meyakinkan talenta terutama dari Amerika Selatan.

Menurut Klopp, pemain-pemain Latin akan lebih memilih dua raksasa Spanyol itu. Menyusul kedekatan bahasa dan budaya.

“Saya pikir untuk beberapa pemain, kalau Barcelona atau Real memanggil, masih sulit untuk bilang ‘tidak’,” Klopp mengatakan dilansir Echo.

“Saya rasa untuk seluruh dunia, Liverpool adalah salah satu dari klub terbaik. Tapi di dunia bagian Amerika Selatan, dua klub itu sedikit lebih kondang terkait bahasa dan kulturnya,” sambung dia.

“Itulah mengapa panggilan dari mereka bisa selalu menciptakan masalah, tapi terlepas dari itu, tidak ada 500 klub yang bisa membeli pemain-pemain dari kami,” cetus Klopp.

Simak Video “‘Bila Mbappe ke Liverpool, Klopp Pasti Pusing’
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)