Press "Enter" to skip to content

Kris Rianto Adidarma CEO Propan Raya Terpilih Menjadi Best CEO 2019 versi Swa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma terpilih menjadi Best CEO 2019 yang digagas oleh Majalah SWA bersama Dunamis Organization Services. Pemberian penghargaan dilakukan di Shangrilla Hotel Jakarta, Kamis minggu lalu.

Para dewan juri yang dipercaya untuk menilai para kandidat CEO 2019 pun tidak main-main. Mereka adalah orang-orang hebat yang telah berkecimpung di dunia bisnis, kalangan akademisi, maupun praktisi.

Selain penilaian didasarkan atas penjurian, juga dilakukan survei untuk menentukan siapa yang layak dinobatkan sebagai CEO terbaik 2019.

Menurut Kemal Effendy Gani, Chief Editor SWA Grup, ajang pemilihan The Best CEO kali ini adalah untuk mencari seorang pemimpin bisnis yang mampu menghadirkan gagasan baru dan inovasi, baik dalam melakukan transformasi maupun mengubah model bisnis serta mampu membangun kepercayaan kepada para stakeholder terutama karyawan.

Perang dagang, gejolak mata uang, disrupsi teknologi, suku bunga yang terus melonjak, life cycle produk makin pendek, dan kondisi makro ekonomi Indonesia yang belum membaik, menjadi tantangan seorang CEO untuk membawa perusahaan ke arah yang lebih baik melalui transformasi tersebut.

“CEO-CEO terbaik hasil survei yang kami lakukan tahun ini menunjukkan kemampuan mereka sebagai pemimpin bisnis yang berhasil mengatasi disrupsi tersebut,” ungkap Kemal saat ditemui di malam penghargaan bagi para Best CEO 2019.

Tommy Sudjarwadi, Partner Dunamis Organization Services dan Head of Franklin Covey Indonesia mengatakan, ada empat peran seorang CEO dalam kondisi sekarang.

Pertama, dia harus bisa membangun kepercayaan karyawan (Inspire Trust).

Kedua, Create Vision, yakni menentukan tujuan baru perusahaan yang otomatis juga strategi perusahaan.

Ketiga, Execute Strategy atau mengeksekusi strategi baru tersebut.