Press "Enter" to skip to content

Jorge Lorenzo Bukan Takut Balapan Lagi, tapi…

Jakarta

Jorge Lorenzo kembali menegaskan bahwa dirinya bukan takut untuk balapan lagi. Test rider Yamaha itu mesti mendapat motor yang cocok.

Lorenzo memutuskan pensiun setela balapan terakhir musim lalu bersama Repsol Honda di MotoGP Valencia. Dia mengalami cedera hingga tak bisa tampil maksimal. Sepanjang musim lalu, Lorenzo tak bisa menembus empat besar.

Kendati sudah gantung helm, Lorenzo menerima tawaran Yamaha menjadi pebalap uji. Dia mendapatkan wildcard untuk digunakan d MotoGP Catalunya 2020 pada 7 Juni mendatang.

Serangan ke Lorenzo muncul dari rider KTM Pol Espargaro. Dia menyebut bahwa Lorenzo pensiun cuma agar bisa meninggalkan Repsol Honda.

Lorenzo sudah menyanggah itu. Kini dia menegaskan bahwa dirinya tak takut balapan, cuma mesti mendapat motor yang cocok.

“Siapa yang pernah bilang saya takut? Saya bilang bahwa saya mengalami cedera. Saya selalu mempunyai respek pada sepeda motor. Tapi hal itu dan merasa takut itu hal yang berbeda,” kata Lorenzo di GP One.

“Saya tak percaya motor itu dan saya tak mempunyai waktu untuk mengubah itu. Di usia 32 tahun, lingkungan menuntun saya untuk mengambil keputusan itu,” dia menambahkan.

Simak Video “Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)