Press "Enter" to skip to content

Johan Zarco Gabung LCR Honda di Sisa Musim MotoGP 2019

Jakarta – Johann Zarco akan kembali ke atas lintasan MotoGP di sisa musim ini. Dia dikontrak oleh LCR Honda untuk tiga race penutup tahun 2019.

“Sebuah peluang bagus untuk bisa menjalani beberapa balapan dengan motor LCR Honda IDEMITSU. Saya bersyukur bisa mendapat kesempatan ini, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil terbaik dan menikmatinya, karena ini bisa menjadi tiga balapan terakhir saya selama beberapa waktu mendatang,” kata Zarco dikutip dari Crash.

Zarco berstatus tanpa tim setelah diputus oleh KTM usai MotoGP Aragon. Penampilan yang buruk dan kesulitan beradaptasi membuat dia tak dipertahankan KTM.

Di sisi lain, LCR Honda butuh rider pengganti untuk Takaaki Nakagami. Pebalap asal Jepang itu akan absen lantaran mengalami masalah pada bahunya dan dikabarkan bakal naik meja operasi.

“Tentu saja kami sangat menyesal Nakagami terpaksa absen di tiga balapan terakhir musim ini. Tapi di sisi lain kami tahu cedera adalah bagian dari olahraga ini.” ucap Tim Principal LCR, Lucio Cecchinello.

“Saya meminta Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata dan Manajer Tim Alberto Puig ide mengontrak Zarco sebagai pebalap pengganti. Mereka memberikan ristu,” lanjut Cecchinello.

Johan Zarco Gabung LCR Honda di Sisa Musim MotoGP 2019

Simak Video “Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019
[Gambas:Video 20detik]
(din/adp)