Press "Enter" to skip to content

Jinakkan Bate, Sarri Ungkap Masalah Chelsea

Liputan6.com, London – Chelsea menang 3-1 atas Bate Borisov dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (26/10/2018) dinihari WIB di Stamford Bridge. Usai pertandingan, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengungkapkan masalah yang sedang dialami timnya.

Sarri mengatakan, Chelsea saat ini kelebihan stok gelandang serang. Itulah sebabnya, kata Sarri, ia sulit memainkan Ruben Loftus-Cheek yang di pertandingan melawan Bate mencetak hattrick.

“Kami punya empat gelandang dan tiga di antaranya punya karakter sama. Mereka gelandang serang,” ujar Sarri seperti dilansir BBC.

Sarri menambahkan, Chelsea saat ini hanya punya N’golo Kante sebagai gelandang bertahan. Berlimpahnya stok gelandang serang membuat Sarri kebingungan.

Padahal, ia tidak ingin memainkan dua gelandang dengan karakter yang sama. “Sulit memainkan dua gelandang sebagai pemain utama dengan karakter yang sama,” ujar Sarri.

Dalam daftar skuatnya, Chelsea diketahui memiliki total tujuh gelandang tengah. Mereka adalah Cesc Fabregas, Jorginho, Ross Barkley, N’golo Kante, Matteo Kovacic, dan Danny Drinkwater.

Namun dari keenamnya, Sarri lebih banyak memainkan Kante, Jorginho, dan Barkley. “Kami punya masalah taktik dengan para gelandang,” kata Sarri mengakui.

 

Berita video statistik Chelsea Vs BATE Borisov dalam laga matchday 3 penyisihan Grup L Liga Europa 2018-19 di Stamford Bridge, London, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB.