Press "Enter" to skip to content

Jika ke Petronas Yamaha, Rossi Takkan Cuma Numpang Pensiun

Milan

Valentino Rossi memastikan takkan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, atau tim manapun, cuma dengan niat pensiun. Di sisi lain, masih mungkin pula ia memilih tak lanjut balapan.

Rider 41 tahun itu sudah dipastikan tak lagi membalap untuk tim pabrikan Yamaha pada musim depan. Kini, paling tidak, Rossi berpeluang memiliki kursi di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

“Aku ingin lanjut, tapi cuma jika aku masih bisa tangguh. Rencanaku amat jelas. Mengubah sesuatu di tim dan menunggu sampai musim panas untuk melihat apa aku bisa lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu,” kata Rossi di MotoGP.com.

“Tapi dengan situasi saat ini, aku harus memutuskan tanpa balapan lebih dulu. Tiba-tiba jadi lebih sulit, aku harus lebih banyak berpikir untuk melihat seberapa besar tenaga dan motivasiku,” ujarnya.

Di klasemen akhir MotoGP 2019, Rossi finis di posisi ketujuh. Itu merupakan finis terburuknya di MotoGP semenjak menempati peringkat yang sama pada MotoGP 2011.

Rossi juga belum pernah memenangi satu seri balapan pun sejak 2018. Tapi sulit dibantah kalau reputasi rider kawakan dengan sembilan titel juara dunia grand prix itu masih sulit ditandingi rider-rider lain.

“Aku tidak mau ke Petronas cuma untuk menjalani satu musim terakhir dan bilang ‘ciao’. Jika aku balapan, aku akan berusaha 100 persen dan akan memburu podium jika memang aku bisa kompetitif.”

“Aku punya dua opsi: Petronas atau berhenti. Jadi kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Sungkem sehat

Simak Video “Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)