Press "Enter" to skip to content

Ini 8 Tim di Perempatfinal Piala Asia U-19 2018





Jakarta – Slot perempatfinal Piala Asia U-19 2018 akhirnya terisi penuh. Berikut delapan tim yang akan memperebutkan tiket semifinal.

Adalah Timnas Tajikistan U-19 dan Timnas Arab Saudi U-19 yang menjadi dua negara terakhir lolos ke perempatfinal. Keduanya wakil dari Grup D.

Di laga terakhir, Arab Saudi sedianya mengalahkan Tajikistan 3-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (26/10). Namun keberhasilan China mengalahkan Malaysia 2-0 di saat bersamaan, membuat Tajikistan bisa mempertahankan posisi runner up.

Hasil akhir Grup D menempatkan Arab Saudi di peringkat pertama dengan poin 9, disusul Tajikistan (4), China (3), dan Malaysia (1). Arab Saudi dan Tajikistan lolos ke perempatfinal.

Keduanya bergabung dengan Qatar dan Indonesia yang lolos ke perempatfinal dari Grup A, Jepang dan Thailand (Grup B) serta Korea Selatan dan Australia (Grup).

Perempatfinal sendiri akan digelar pada Minggu (28/10) dan Senin (29/10). Di babak tersebut, Qatar akan menghadapi Thailand, Korea Selatan vs Tajikistan, Jepang vs Indonesia, dan Arab Saudi vs Australia.

Empat tiket semifinal akan coba diperebutkan, yang akan mengantar pemiliknya lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Siapa yang akan meraihnya?

(yna/rin)