Press "Enter" to skip to content

HEADLINE: Demi Piala Dunia, Bisakah Timnas U-19 Jungkalkan Jepang di Piala AFC?

Untuk ini, tentu dibutuhkan perjuangan lebih keras lagi. Sebab, Jepang, yang berstatus juara Grup B, jelas bukan lawan sembarangan. Mereka adalah juara bertahan Piala AFC U-19 usai mengalahkan Arab Saudi di final dua tahun lalu. Di luar itu, enam kali Jepang menembus partai final.

Namun, tentu tidak pada tempatnya Timnas U-19 gentar. Pelatih Indra Sjafri pun berusaha tetap optimistis, membakar semangat pasukannya. “Kalau Tuhan berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar pria asal Minang itu.

Bek Timnas U-19, Indra Mustafa, setuju dengan sang pelatih. Lawan Jepang, dia dan rekan-rekannya siap habis-habisan demi meraih kemenangan.

“Menghadapi Jepang, persiapan saya tidak akan ada yang berbeda. Modal kami adalah bekerja keras dan bekerja sama dengan teman-teman setim,” ujar Indra Mustafa.

Indra menyadari Jepang yang berstatus juara bertahan adalah lawan yang sangat tangguh. “Kalau Allah memberikan rezekinya dengan kami lolos ke Piala Dunia, tentu kami bersyukur. Satu hal yang pasti kami akan kerja keras dan Tuhan yang akan menentukan,” ujarnya.