Press "Enter" to skip to content

Harga KIA Seltos Diesel di Indonesia, Segini Kisarannya

OTOSIA.COM – Samsat DKI Jakarta belum lama ini mencatat KIA Seltos 1.5 DIESEL AT. Artinya, SUV pesaing Honda HR-V itu akan mendapat varian baru bermesin diesel.

Dalam kode tersebut terlihat jelas bahwa KIA Seltos Diesel akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc. Sebelumnya, varian ini telah beredar lebih dulu di India.

1 dari 2 Halaman

Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan turbocharger dan mampu menghasilkan tenaga 115 ps dengan torsi 250 Nm. Selain itu, terpasang juga tranmsisi otomatis 6-speed dan memiliki konsumsi bahan bakar 17,8 km/liter.

Pada situs resmi Samsat DKI Jakarta, tercantum juga NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) KIA Seltos Diesel mencapai Rp242 juta. Lantas, berapa harga mobil ini di pasaran nantinya?

2 dari 2 Halaman

Sebagai perbandingan, NJKB KIA Seltos 1.4 mencapai Rp223 juta dengan harga resmi Rp295 juta untuk varian terendahnya. Artinya, harga resmi adalah 132% nilai jual.

Jika berpatok pada perbandingan tersebut, harga KIA Seltos Diesel nantinya akan berkisar di angka Rp314-327 jutaan. Nominal tersebut jelas lebih tinggi dibanding varian bensin.



BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS