Press "Enter" to skip to content

Glenn Sugita Mundur sebagai Komisaris Utama PT LIB





Bandung – Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Melalui akun twitter pribadinya @glennsugita mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai komisaris sejak 2 Oktober lalu. Keputusan ini dia ambil karena ingin fokus mengurus Persib Bandung.

“Saya telah memasukan surat pengunduran diri saya sebagai komisaris LIB pada tanggal 2 Oktober 2018 yang lalu, sehingga saya dapat lebih berkonsentrasi dan berkontribusi di @persib” tulis Glenn.

Direktur PT PBB Teddy Tjahyono membenarkan cuitan dari bosnya tersebut. Saat ini, kata dia surat pengunduran diri Glenn akan dibahas dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT LIB sesuai dengan aturan perusahaan.
“Itu kan isinya mengirimkan surat pengunduran diri kalau enggak salah. Kalau kita kembali ke aturan perusahaan, proses pengunduran diri kan harus disetujui RUPS (rapat umum pemegang saham) pasti. Itu akan dibahas di RUPS terdekat,” ucap Teddy, saat ditemui di Grha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (26/10/2018).

Ditanya mengenai alasan Glenn mundur sebagai Komisaris PT LIB, Teddy mengaku, tidak mengetahuinya secara pasti. Pasalnya, keputusan itu ditentukan Glenn sendiri.

“Tapi kalau saya lihat mungkin karena keadaan seperti ini, akhir-akhir ini Persib diperlakukan seperti (tidak adil). Mungkin itu membuat kekecewaan Pak Glenn,” ujarnya.

(mso/rin)