Press "Enter" to skip to content

Generasi Honda HR-V Pakai Platform Baru, Spesifikasi Naik Kelas

OTOSIA.COM – Honda HR-V terbilang cukup popular di negara asalnya, dan sepertinya juga di Indonesia. Jika dihitung, HR-V yang memiliki nama asal Vezel ini sudah 5 tahun beredar.

Lalu, apakah generasi HR-V mendatang akan mendapatkan perubahan yang besar?

Melansir Carsensor, diam-diam Honda sedang mengembangkan SUV baru. Usut punya usut, SUV itu adalah turunan dari kelas yang sama dengan HR-V.

Hal ini akan menjadi jawaban dari permintaan pasar SUV yang mengharapkan adanya perkembangan HR-V di masa depan. Sebab, tampaknya ada beberapa konsumen yang kurang puas dengan ruang bagasi dan kenyamanan kursi belakang, terlebih pasar luar negeri.

Honda HR-V (Carsensor)

Maka, HR-V selanjutnya akan mendapatkan peningkatan spesifikasi yang lebih tinggi dari model saat ini. Honda tidak akan masalah selama kenaikan kelas itu tak mengancam posisi CR-V.

Jadi, selanjutnya akan ada dua versi SUV HR-V. Apa pembedanya?

Kemungkinan, SUV itu bisa menjadi bentuk coupe dengan warna yang lebih khusus. Jika melihat BMW X3 dan X4, maka akan seperti itulah dua SUV HR-V di masa depan.

Komposisi SUV baru nantinya akan menawarkan kepraktisan yang tinggi, dengan desain penuh gaya dan ukuran ruang sebagai prioritas utama.

Tapi yang jelas, Honda akan menambahkan turbo untuk HR-V pada tahun fiscal 2018. Mesin 1.5L 4 turbo yang sama dengan Civic dan CR-V akan dipakai HR-V. Mobil baru ini diprediksi akan mulai dirilis pada Oktober 2019, dan mulai beredar di pasar international pada awal 2020.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 (kpl/tys)