Press "Enter" to skip to content

Gap dengan Marquez Makin Melebar, Apa Kata Dovizioso?

Misano – Selisih poin Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez dalam persaingan MotoGP 2019 makin melebar. Apa kata rider Ducati itu?

Dovizioso masih tertinggal dari Marquez di klasemen MotoGP 2019. Kini rider Italia itu masih berada di peringkat dua dengan 172 poin, terpaut 78 angka dari Marquez di posisi pertama dengan 250 poin.

Selisih poin itu melebar, mengingat Dovizioso gagal mendulang angka di seri terakhir pada MotoGP Inggris dua pekan lalu. Pebalap 33 tahun itu mengalami crash, sementara Marquez bisa finis kedua.


Kejuaraan dunia MotoGP 2019 sendiri tinggal menyisakan 7 race lagi, termasuk MotoGP San Marino yang akan digeber Minggu (15/9). Dovizioso menilai takkan mengubah pendekatannya.

“Pendekatan saya tidak berubah. Saya pikir cara terbaik untuk mendapatkan hasil adalah cara saya membalap sejauh ini. 78 poin adalah ganjalan yang besar. Tapi itu akan terasa semakin besar, mengingat Anda harus mengejar ketinggalan dengan Marc Márquez,” jelas Dovizioso, seperti dilansir Speedweek.

“Itu intinya, bukan hanya 78 poin. Jadi tidak ada alasan untuk berpikir besar tentang kejuaraan dunia, terutama karena kecepatan kami sangat bagus di beberapa balapan dan beberapa tidak. Kami harus meningkatkannya,” ujar runner up MotoGP dalam dua musim terakhir tersebut.

Gap dengan Marquez Makin Melebar, Apa Kata Dovizioso?

(yna/mrp)