Press "Enter" to skip to content

Gaji Pemain Anderlecht Dipotong, Kompany Siap Menomboki

Anderlecht

Kapten Anderlecht, Vincent Kompany, dilaporkan bersedia membantu klubnya di tengah COVID-19. Bantuan itu dengan cara membayar gaji rekan setimnya yang dipotong.

Virus corona yang melanda Eropa membuat kompetisi sepakbola dihentikan sementara, salah satunya di Liga Belgia. Alhasil, neraca keuangan klub terganggu akibat tidak adanya pemasukan dari tiket pertandingan dan sponsor.

Untuk menyikapi masalah keuangan tersebut, Anderlecht mengimbau adanya pemotongan gaji buat seluruh pemainnya. Kebijakan itu dilakukan untuk mencegah adanya pemecatan staf atau bahkan pemain klub Belgia itu sendiri, lantaran kondisi finansial yang serba terbatas.

Para penggawa Anderlecht terpaksa mengorbankan sebagian dari gaji mereka. Meski demikian, beberapa pemain dilaporkan tetap meminta pertolongan untuk bisa menutupi upahnya yang terpangkas.

Melansir The Sun, Kompany bersedia menolong kesulitan yang dialami rekan satu timnya tersebut. Mantan kapten Manchester City itu kabarnya bakal membayar gaji yang telah dipotong Anderlecht.

Bantuan dari Kompany itu diharapkan bisa membuat seluruh skuat tetap mendukung kebijakan klub di tengah krisis seperti saat ini. Meski demikian, belum diketahui pasti sikap Anderlect soal tawaran yang disodorkan bek 33 tahun tersebut.

Kompany kembali bergabung ke klub masa kecilnya itu usai meninggalkan kariernya yang luar biasa di Man City pada musim panas 2019. Sejak awal musim ini, ia sudah bermain 15 kali bersama Anderlecht dan mencetak satu gol.

Simak Video “Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)