Press "Enter" to skip to content

Fabio Quartararo Ungkap Titik Balik di MotoGP Musim Lalu

Paris

Fabio Quartararo langsung tampil gemilang di musim perdananya di MotoGP. Rider Prancis itu mengungkapkan titik balik pada musim 2019.

Quartararo finis kelima di MotoGP 2019. Dia mengumpulkan sebanyak 192 poin dan menjadi debutan yang terbaik musim itu.

Padahal pada seri perdana di Losail , Quartararo hanya mampu finis ke-16. Dia mulai unjuk gigi pada seri keempat.

Bersama Petronas Yamaha SRT, Quartararo bisa meraih pole position. Sial baginya, pebalap 20 tahun itu crash hingga gagal finis terdepan.

Quartararo menyebut balapan di Jerez menjadi titik balik dirinya bisa meraup banyak poin. Sepanjang musim lalu, Quartararo meraih enam pole position dan tujuh kali finis podium, meski tanpa satupun kemenangan.

“Saya ingat saat saya muncul sebagai seorang rookie di tes Malaysia dan sejujurnya saya tak secepat itu. Lantas semua menjadi menarik dan ketika saya meraih pole di Jerez. Saya sadar bahwa baik rider dan staf melihatnya berbeda,” kata Quartararo di GP One.

“Itu saat mereka mungkin mulai mempertimbangkan saya sebagai salah satu pebalap yang bisa memenangi balapan, tiak cuma bisa bersaing meraih poin,” lanjutnya.

“Saya harus berterima kasih pada keluarga saya untuk segalanya, yang sudah selalu ada untuk saya, terutama di tahun-tahun sulit, seperti pada 2016 dan 2017.”

Simak Video “Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)