Press "Enter" to skip to content

Fabio Quartararo Bilang Begini soal Akselerasi Yamaha

Jakarta

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkap kelemahan YZR-M1 di Misano. Pebalap Prancis itu bilang akselerasi motornya masih kurang.

Di MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020) malam WIB, Quartararo gagal finis. Dia dua kali crash hingga gagal menyelesaikan balapan.

Saat latihan bebas hingga kualifikasi, Yamaha menjadi raja di MotoGP San Marino. Meski demikian, cuma tersisa satu rider di podium saat balapan di Misano.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjadi penyelamat tim Garpu Tala dengan kemenangan yang diraih. Sementara itu, pebalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi, finis keempat.

Satu pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, harus puas finis keenam dari posisi start pertama.

Quartararo pun menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh tim akan memperbaiki kekurangan menatap seri selanjutnya. MotoGP 2020 akan lanjut lagi akhir pekan ini dengan memainkan seri MotoGP Emilia Romagna. Balapan itu masih digelar di Misano.

“Akan sangat sulit untuk menunggu latihan di hari Jumat, tapi saya senang kami bisa balapan di sini lagi,” kata Quartararo di GP One.

“Performa dari Yamaha kami tak bagus saat akselerasi, tapi kami harus tak cuma fokus di sisi-sisi negatif. Setelah balapan, kami menganalisa semuanya bersama tim dan membandingkan keunggulan dan kekurangan dibanding motor lain.”

“Kami harus tetap fokus pada pekerjaan kami agar bisa menyuguhkan penampilan terbaik di hari Minggu,” kata dia menambahkan.

Di musim ini, Quartararo sudah memenangi dua balapan. Pebalap 21 tahun itu menjadi pemenang MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Setelah dua seri itu, Quartararo belum pernah naik podium lagi dalam 4 seri.

(cas/krs)