Press "Enter" to skip to content

Dovizioso Abaikan Hasil Buruk Marquez di Pramusim

Doha

Marc Marquez lesu di tes pramusim MotoGP 2020. Tapi pebalap Ducati Andrea Dovizioso tetap percaya Marquez tetap akan mampu bersaing dalam perebutan gelar juara.

Pebalap Repsol Honda itu finis di luar 10 besar pada sesi keseluruhan tes di Sepang, Malaysia/ Marquez nangkring di urutan 13 setelah catatan waktunya tertinggal lebih dari 0,4 detik dari Fabio Quartararo sebagai pebalap tercepat.

Sedangkan di tes kedua di Qatar, Marquez finis ketujuh setelah memakai motor yang lama. Marquez hanya jarak 0,291 detik dengan Maverick Vinles sebagai pemyncak daftar putaran cepat.

Usai tes, Marquez mengungkapkan kehawaatirannya terhadap performa motornya di tes pramusim. Menurut dia, ada peran ban keluaran terbaru Michelin yang justru membuat performa motornya tidak sip.

Meski jeblok bukan berarti Marquez tidak akan kompetitif di musim reguler. Dovizioso merujuk pada penampilan superior Marquez di musim 2019.

“Marc mendominasi musim lalu, sekalipun dia tampil buruk,” ucap Dovizioso sebagaimana diwartakan GPOne. “Dia masih akan bersaing.”

“Seberapa tangguh dia, memang sulit dikatakan. Dari luar Anda tidak bisa memahami sejumlah hal tertentu. Mereka sudah jelas menderita dengan Michelins yang baru, begitu juga dengan kami.”

Simak Video “Wawancara Spesial Juara Dunia MotoGP Marc Marquez
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)